Senin , 25 Oktober 2021
Home / NEWS / Ayo Datang ke Perpusatakaan Daerah Sanggau, Koleksinya Ada 15 Ribu Judul Buku

Ayo Datang ke Perpusatakaan Daerah Sanggau, Koleksinya Ada 15 Ribu Judul Buku

Foto—FKP yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Sanggau di aula gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (09/09/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Sukri mengajak masyarakat khususnya pelajar agar mau berkunjung ke perpustakaan daerah untuk meningkatkan minat baca.

Ajakan itu ia sampaikan ketika membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) di aula gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (9/9/2021).

“Perpustakaan ini sudah disediakan pemerintah dan baru diresmikan pada Januari 2021 lalu oleh Bupati Sanggau. Bangunannya pun cukup megah,” ujarnya.

Sukri menyebut, fasilitas di gedung perpustakaan daerah ini bukan hanya untuk membaca. Tetapi juga tersedia library tour dan tempat foto selfie.

“Silakan berkunjung. Kami mengharapkan sekali, kami welcome menerima masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan ini. Judul buku yang tersedia sekitar 15 ribu dengan 34 ribu lebih eksemplar,” katanya.

Terkait kegiatan FKP, Sukri menyebut hal itu sudah merupakan kewajiban. “Kita sebagai pemerintah berkewajiban mengadakan forum konsultasi publik, dialog antara pemerintah dengan masyarakat. Baik dari tokoh masyarakat, akademisi, Ormas dan lain-lain,” ucapnya.

Sukri menilai FKP penting dilaksanakan untuk meminta masukan guna perbaikan kebijakan maupun program Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Sanggau ke depan. Terutama untuk meningkatkan pelayanan ke arah yang lebih baik. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Persentase Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau Terus Naik

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus merangkak naik. Hingga Kamis, 21 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *