Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / September 2021 Tes SKD CPNS di Sanggau, Herkulanus: Untuk Rapid Tes Antigen, Silakan Hubungi RS Sentra Medika

September 2021 Tes SKD CPNS di Sanggau, Herkulanus: Untuk Rapid Tes Antigen, Silakan Hubungi RS Sentra Medika

Foto—-Herkulanus HP. dok

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Sanggau rencananya digelar September 2021. Untuk Rapid Tes Antigen para peserta disilahkan langsung ke RS Sentra Medika.

Kepastikan pelaksanaan SKD diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau, Herkulanus HP usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan SKD untuk wilayah kerja kantor regional V BKN, yang meliputi DKI Jakarta, Kalbar dan Lampung. Rakor tersebut dipimpin Kepala Kantor Regional V BKN Julia Leli Kurniatri secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Hanya saja, tanggal pastinya masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar. Koordinasi itu dilakukan agar jadwal SKD CPNS tidak tumpang tindih dengan jadwal SKD PPPK Guru.

“Karena fasilitas lab komputer yang digunakan sama, yaitu di SMK Negeri 1 Sanggau yang kewenangannya berada di provinsi. Tadi staf saya sudah koordinasi lisan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar. Hanya saja mereka akan rapat internal terlebih dahulu untuk memastikan jadwal SKD PPPK Guru. Mudah-mudahan besok kita sudah ada kepastiannya,” ujar Herkulanus.

Terkait rapid test antigen bagi peserta tes SKD CPNS, ia menyebut, pada prinsipnya Rumah Sakit Sentra Medika sudah menyatakan kesanggupannya.

“Untuk biayanya, bukan kewenangan BKPSDM untuk menyampaikannya. Silakan hubungi pihak Rumah Sakit Sentra Medika,” imbuh Herkulanus.

Saat dikonfirmasi, Humas Rumah Sakit Sentra Medika Santi menyebut sudah bertemu pihak BKPSDM untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan rapid test antigen tersebut.

“Pihak BKPSDM sudah berkoordinasi dengan kami. Dan kami sampaikan bahwa harga akan kami informasikan besok atau lusa,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *