Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Iwan Mulawarman Juara Turnamen Catur Sabang Merah Trophy 2021

Iwan Mulawarman Juara Turnamen Catur Sabang Merah Trophy 2021

Foto–Bupati Paolus Hadi menyempatkan diri unjuk kebolehan bermain catur dengan salah satu perwakilan wartawan Sanggau, Jumat (20/08/2021) malam—ist
Foto—Bupati Sanggau memberikan hadiah pada Iwan Mulawarman setelah keluar sebagai juara I dalam Turnamen Catur Sabang Merah Trophy 2021—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Iwan Mulawarman akhirnya keluar sebagai juara dalam Chess Competition Samer Trophy 2021 setelah mengalahkan Setia Eddy Mulyono di babak final, Jumat (20/08/2021) malam.

Even yang digelar Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) itu dilaksanakan selama tiga hari sejak 18 Agustus 2021 di lantai II Kafe Zona Santai Kota Sanggau. Diikuti oleh 20 perserta dengan menggunakan sistem gugur.

Menyabet juara I, Iwan Mulawarman berhak membawa pulang piala, piagam dan uang tunai Rp. 2.000.000,-. Sementara Eddy Mulyono berada pada posisi kedua berhak membawa pulang piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp.1.500.000. Posisi ketiga diraih Arius Syafni yang juga berhak membawa pulang piala, piagam uang tunai Rp. 1.000.000. Lamsar Sinaga yang menempati posisi keempat berhak atas piagam dan uang tunai Rp.5.00.000.

Penutupan turnamen tersebut langsung dilakukan Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada Jumat (20/08/2021) malam. Hadi pula di acara penutupan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus, Waka Polres Sanggau, Kompol Agus Dwi Cahyo, Ketua Percasi dan perwakilan dari KONI Sanggau. Termasuk sejumlah tokoh dari MABM dan DAD.

Ketua panitia, Bobirianto Yulianus menyampaikan apreasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini, terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan dukungn penuh hingga akhir acara.

“Terimakasih juga kepada jajaran Forkompimda, KONI Sanggau dan Percasi Sanggau serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen ini,” kata Bobi sapaan akrabnya.

Apresiasi juga diberikan Bobi kepada seluruh peserta yang telah ikut andil meramaikan turnamen dalam rangka menyemarakan HUT ke-76 RI itu.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah tidak ada lagi pandemi seperti sekarang sehingga kita bisa melaksanakan even yang lebih meriah lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi usai menutup turnamen catur menyampaikan harapannya agar even serupa bisa dilaksanakan tahun depan.

“Harapan saya semoga even ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan sehingga kita punya atlet yang standar dan profesional untuk pertandingan catur,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sanggau itu berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas secara normal.
“Maunya kita seluruh kegiatan bisa kita laksanakan, mudah-mudahan tahun depan pandemi selesai sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti semula. Dan kegiatan di tempat seperti ini (kafe) salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang sangat kita dukung,” ujar PH, sapaan Paolus Hadi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *