Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / Rumah Warga di Turunan Semboja Kebanjiran, John Hendri: Besok Dilakukan Pembersihan Gorong-gorong

Rumah Warga di Turunan Semboja Kebanjiran, John Hendri: Besok Dilakukan Pembersihan Gorong-gorong

Foto—Ir. John Hendri dan kondisi banjir di Tanjakan Semboja.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hujan lebat yang melanda Kota Sanggau Rabu (18/08/2021) siang menyebabkan beberapa rumah warga di kawasan turunan Semboja Kelurahan Bunut kebanjiran.

Kondisi itupun mendapat perhatian serius Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri.

“Hari ini saya langsung turun ke lokasi dimana kita melihat sendiri hujan yang turun cukup deras sehingga berdampak pada beberapa rumah warga yang berada di turunan Semboja harus menerima debit air yang turun dari atas,” kata John Hendri.

Hujan yang turun cukup deras ini, kata John Hendri, turun dari drainase di tanjakan Semboja menuju ke bawah. Karena debit air cukup tinggi, sehingga merendam beberapa rumah di bawah tanjakan Semboja.

“Gorong-gorong simpang jalan menuju SDIT Al-Kahfi tak mampu menampung debit air dari atas tanjakan, mengingat curah hujannya cukup tinggi,” ujar John.

Melihat kondisi itu, John Hendri mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana jalan nasional.

“Besok tim Balai Pelaksana Jalan Nasional melakukan pembersihan gorong-gorong tersebut dan selanjutnya akan dilakukan pembongkoran sekaligus pergantian gorong-gorong,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *