Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Warga Desa Lintang Kapuas Kini Sudah Bisa Menikmati Internet Desa.

Warga Desa Lintang Kapuas Kini Sudah Bisa Menikmati Internet Desa.

Foto–Anak-Anak di Dusun Lintang Kapuas menikmati internet di bawah pohon tak jauh dari lokasi internet desa—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Warga Dusun Lintang Kapuas Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas akhirnya bisa berselancar bebas di dunia maya. Itu setelah di Desa mereka mendapatkan internet desa dari Dinas Kominfo Sanggau.

“Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan internet desa dari Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kominfo Sanggau,” kata Kepala Desa Lintang Kapuas, Agus Tri Suwarno Adji kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan Agus sapaan akrabnya, sejak hadirya internet desa, warganya merasa sangat terbantu, terutama anak-anak yang berstatus pelajar.

“Apalagi inikan masa pembelajaran semuanya serba online, jadi dengan adanya internet ini anak-anak kami merasa sangat terbantu, khususnya yang berada di Dusun Lintang Kapuas,” ujar dia.

Namun,Agus berharap, pemerintah memberikan solusi untuk memperluas sinyal internet agar semua warganya di dusun lain juga bisa mengakses internet.

“Untuk jangkauannya saat ini hanya radius 10 meter dari Kantor Desa. Jadi kami siapkan tempat tempat untuk warga mengakses internet, tapi anak-anak lebih suka di bawah pohon, karena lebih adem,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *