Kamis , 18 Juli 2024
Home / NEWS / TP PKK Sanggau Kampanyekan Potensi Perempuan untuk Pembangunan

TP PKK Sanggau Kampanyekan Potensi Perempuan untuk Pembangunan

Foto—Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Peran perempuan dalam pembangunan terus diperkuat Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sanggau untuk meneruskan cita-cita dan semangat R.A Kartini.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina Paolus Hadi menyampaikan saat ini posisi perempuan dalam pembangunan sangat strategis.

“Pengarustamaan gender sangat penting bagi kita, apalagi sekarang sudah ada penetapan perhatian pemerintah kepada kaum perempuan,” kata Arita Apolina Paolus Hadi, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan, perjuangan R.A Kartini sudah memberikan celah bagi perempuan untuk berupaya berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan. Arita menambahkan, kampanye dan sosialisasi peran perempuan gencar dilakukan di berbagai media massa dan aksi langsung di masyarakat.

“Sosialisasi kita salah satunya melalui Pengarustamaan Gender ini dan melalui media massa untuk mengkampanyekan potensi perempuan sehingga bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat dan Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *