Kamis , 13 Juni 2024
Home / RAGAM BERITA / Serda Adi Joko: Penerapan Prokes Upaya Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19

Serda Adi Joko: Penerapan Prokes Upaya Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19

Foto—Serda Adi Joko melakukan sosialisasi penerapan Prokes pada warga, Selasa (8/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-09/Toba, Serda Adi Joko melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga diminta selalu mematuhi Prokes dimana pun berada, Selasa (8/6/2021) di Dusun Jaman, Desa Terju, Kecamatan Toba.

Serda Adi Joko mengatakan hal itu juga sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM berskala Mikro.

Ia juga menjelaskan kegiatan ‘Tracing’. Tracing adalah serangkaian kegiatan proses pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan yang mempunyai fungsi di antaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi.

Setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19.

“Tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar,” pungkas Adi Joko. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Plt. Kadis PUPR Sanggau: Tanggal 10 Rencananya Teken Kontrak Paket Proyek Strategis Daerah

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pengerjaan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau segera dilaksanakan. Dimulai dengan penandatanganan kontrak untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *