Senin , 15 Juli 2024
Home / NEWS / Baru 67 Persen Dusun di Sanggau Miliki Jaringan Telekomunikasi

Baru 67 Persen Dusun di Sanggau Miliki Jaringan Telekomunikasi

Foto–Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 295 dusun dari 856 dusun di Kabupaten Sanggau hingga saat ini masih belum memiliki jaringan telekomunikasi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau Joni Irwanto kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Artinya, kata Joni, ada sekitar 67 persen Dusun di Sanggau sudah mendapatkankan jaringan telekomuniksi.

“Kenapa kita menggunakan data berdasarkan dusun karena ada beberapa desa yang dusun-dusunnya sudah terdapat jaringan telekomunikasi namun ada juga yang belum,” ungkap Joni.

Dikatakannya, Pemda Sanggau terus berupaya mewujudkan semua dusun mendapat jaringan telekomunikasi. Satu di antaranya dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Saat ini telah dibangun juga Base Transceiver Station atau disingkat BTS untuk jaringan 4G di 24 titik di Kabupaten Sanggau. Selain itu ada juga bantuan penangkap sinyal di 46 lokasi untuk membantu kantor desa atau sekolah-sekolah yang kesulitan jaringan komunikasi,” pungkasnya. (ram)

*Revisi kesalahan penulisan judul berita: Sebelumnya tertulis judul berita  67 Persen Dusun di Sanggau Belum Miliki Jaringan Telekomunikasi menjadi Baru 67 Persen Dusun di Sanggau Miliki Jaringan Telekomunikasi.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *