Selasa , 7 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-21/Entikong Gencar Cegah Penyebaran Covid-19

Babinsa Koramil 1204-21/Entikong Gencar Cegah Penyebaran Covid-19

Foto—Sosialisasi penerapan Prokes yang dilakukan Babinsa Koramil 1204-21/Entikong, Minggu (6/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kurangnya kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) berakibat pada penyebaran Covid-19 meningkat terus dari waktu ke waktu.

Upaya pencegahan terus dilakukan Babinsa maupun pemerintah untuk menakan penyebarannya. Satu di antaranya yang dilakukan Babinsa 1204-21/Entikong yang gencar melakukan sosialisasi maupun imbauan pada masyarakat untuk melakukan 5M, Minggu (6/6/2021).

Sosialisasi dilakukan dengan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker, membagikan masker.

Masyarakat diminta menggunakan masker saat keluar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, jaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, olahraga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C, dan selalu mengikuti aturan pemerintah.

Pemerintah berharap dengan kehadiran Babinsa dalam melakukan himbauan 5M protokol kesehatan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *