Kamis , 20 Juni 2024
Home / NEWS / Update Kasus Covid-19 di Sanggau: Total 1.256 Kasus Positif, 34 Kasus Aktif, 28 Meninggal, 1.194 Sembuh

Update Kasus Covid-19 di Sanggau: Total 1.256 Kasus Positif, 34 Kasus Aktif, 28 Meninggal, 1.194 Sembuh

Foto– Kabid P3 Dinkes Sanggau, Sarimin Sitepu.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus bertambah. Dalam 24 jam terakhir, terjadi penambahan 11 kasus konfirmasi baru.

“Dengan demikian sampai hari ini secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau sebanyak 1.256 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu, Rabu (26/5/2021).

Dari angka tersebut, sebanyak 1.194 orang telah dinyatakan sembuh, 34 kasus aktif atau orang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang dalam proses penyembuhan dan 28 orang meninggal dunia.

“Untuk kasus aktif ini, sebanyak 8 orang menjalani isolasi karantina di tempat yang disediakan pemerintah daerah, 11 orang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit dan 15 orang menjalani isolasi mandiri. Dan 135 orang masih menunggu hasil laboratorium,” jelas Sarimin.

Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono kembali angkat suara. Ia mengingatkan, tambahan kasus baru ini menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 masih terjadi.

“Tambahan kasus positif baru ini memberikan warning bagi kita semua untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” kata Krismono.

Legislator Partai Nasdem ini kemudian mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk melawan Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Seluruh komponen masyarakat harus bersatu dan kompak dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Covid-19 tidak bisa dihadapi sendirian, tidak bisa hanya pemerintah saja. Tetapi dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat. Mulai dari kabupaten sampai tingkat RT harus bersatu menghadapi pandemi ini,” imbuh Krismono. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *