Minggu , 5 Mei 2024
Home / NEWS / Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021, Dikbud Sanggau: Tes Gunakan Sistem CAT

Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021, Dikbud Sanggau: Tes Gunakan Sistem CAT

Tes CPNS/net

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk 3.235 guru di Kabupaten Sanggau sebanyak 3.235 orang untuk tahun 2021 akan diumumkan pada 30 Mei 2021 mendatang.

Apakah guru-guru kontrak maupun guru-guru honor melalui dana BOS akan otomatis diterima menjadi PPPK? Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, saat ini, jumlah guru kontrak dari tingkat PAUD hingga SMP berjumlah 590 orang. Sedangkan jumlah guru honor melalui dana BOS untuk tingkat PAUD hingga SMP berjumlah 1824 orang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Ayus mengatakan, dalam perekrutan nanti tidak otomatis guru-guru kontrak maupun honor dana BOS otomatis lulus.

“Tidak juga (otomatis lulus) karena sistem CAT sama dengan model tes CPNS dan data guru honor tersebut ter update pada Dapodik,” kata Ayus via WhatsApp, Kamis (20/5/2021).

Hanya saja, Ayus tak dapat memberi keterangan lebih lanjut lantaran mengaku belum memeroleh petunjuk teknis (juknis)nya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan, penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 di lingkungan Pemkab Sanggau akan diumumkan pada 30 Mei mendatang.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 425 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan Pemkab Sanggau Tahun Anggaran 2021, ditetapkan PPPK guru sebanyak 3.235 formasi dan CPNS sebanyak 224 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 105 formasi dan tenaga teknis 119 formasi.

“Terkait jadwal, persyaratan dan ketentuan lainnya akan disampaikan melalui pengumuman Bupati Sanggau pada tanggal 30 Mei 2021. Sekarang kami sedang memformulasikan pengumuman tersebut. Pengumuman bisa diakses di website sanggau.go.id dan website bkpsdm.go.id,” pungkas Herkulanus. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *