Kamis , 30 Mei 2024
Home / NEWS / Krismono Janji Kawal Aspirasi Masyarakat Desa Binjai

Krismono Janji Kawal Aspirasi Masyarakat Desa Binjai

 Yuvenalis Krismono

 

SANGGAU. Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono berjanji mengawal aspirasi masyarakat Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau yang ingin memperoleh program Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL) dari pemerintah.

“Kasihan masyarakat Desa Binjai tidak mendapat program tersebut. Karena ini aspirasi masyarakat, maka harus saya perjuangkan. Tahun 2018 masyarakat di sana disosialisasikan terkait program ini, tapi tidak dapat juga. Kemudian tahun 2019 desa mengusulkan, tahun 2020 juga mengusulkan, lagi-lagi tidak juga dapat,” katanya, Senin (21/12/2020).

Legislator Partai Nasdem yang ikut mendampingi Kades Binjai, BPD Desa Binjai dan para Kawil di wilayah Desa Binjai ke kantor BPN Sanggau mengungkapkan, hasil pertemuan dengan perwakilan dari BPN Sanggau dapat disimpulkan bahwa Desa Binjai menjadi salah satu desa yang akan diprioritaskan BPN Sanggau untuk mendapatkan program PTSL di tahun 2021.

“Penjelasan dari pak Husein, tahun 2021 mereka akan rapat untuk menentukan sasaran program PTSL di kabupaten/kota. Dan pak Husein menyampaikan, Desa Binjai akan menjadi prioritas untuk diusulkan di 2021 saat rapat di Pontianak,” ujarnya.

Krismono berharap, BPN Sanggau bisa merealisasikan keinginan masyarakat Desa Binjai untuk mendapatkan program tersebut.

“Kita paham ini berkaitan dengan anggaran dan lainnya, tapi masyarakat Desa Binjai sudah lama tidak mendapat program pemerintah tersebut. Dan saya akan terus mengawal aspirasi masyarakat ini. Masyarakat sudah menanti dan data dari desa juga sudah siap,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *