Rabu , 24 Juli 2024
Home / NEWS / Raja Sanggau Minta Etnis Melayu Dukung Pemkab Atasi Covid-19

Raja Sanggau Minta Etnis Melayu Dukung Pemkab Atasi Covid-19

Foto–Pangeran Ratu Istana Surya Negara Sanggau H. Gusti Arman

 

SANGGAU. Panitia Musda MABM Kabupaten ke IV resmi dibubarkan pada Rabu (4/11/2020). Acara pembubaran digelar secara sederhana di Keraton Surya Negara Sanggau.

Hadir di acara tersebut seluruh panitia, Ketua MABM Sanggau terpilih periode 2020-2025, Budi Darmawan, dan Raja Sanggau, Gusti Arman.

Selain mengucapkan syukur atas Musda yang berjalan lancar, Gusti Arman juga mengucapkan selamat kepada Budi Darmawan, selaku ketua MABM terpilih. Ia berpesan kepada para pengurus dan seluruh puak Melayu Kabupaten Sanggau untuk mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

Satu di antaranya program percepatanan penanganan Covid-19. Etnis Melayu, kata dia, harus bisa berperan aktif dengan menggandeng etnis lain bersama Pemerintah menangani Covid19.

“Sebagai warga Melayu, kita harus menjadi contoh bagi yang lain dalam menangani Covid ini. Kalau itu sudah kita lakukan, saya yakin pemerintah akan sangat terbantu dalam menangani Covid19,” kata Pangeran Ratu Istana Surya Negara Sanggau H. Gusti Arman usai menghadiri pembubaran panitia Musda ke-4 MABM Sanggau yang di gelar di Istans Surya Negara, Rabu (4/11/2020) malam.

Dikatakan Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPD MABM Kabupaten Sanggau itu, upaya dalam menangani Covid-19 tidaklah mudah. Tentu tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah. Semua elemen masyarakat lintas etnis dan lintas agama harus bersatu, gotong royong dan bersama-sama.

“Tidak perlu bantuan yang berat-berat. Cukup dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Cukup sederhana. Apalagi menjadi relawan yang mau menyosialisasikan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Saya yakin kita sudah membantu pemerintah,” ujarnya.

Pak Teh, sapaan akrab Raja Sanggau itu, mengingatkan masyarakat Sanggau untuk tidak menganggap remeh Covid-19. Pasalnya, sudah banyak warga Sanggau yang tertular.

“Kalau tidak salah saya data per Rabu 4 November 2020, jumlah yang terkonfirmasi positif sudah cukup banyak, yakni 91 orang, dengan jumlah yang sembuh sebanyak 82 orang dan 9 diantaranya dirawat,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *