Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / Tutup Mubes III PDKS, Ini Pesan Yohanes Ontot pada Ketua Terpilih

Tutup Mubes III PDKS, Ini Pesan Yohanes Ontot pada Ketua Terpilih

Foto—Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat menutup Mubes III PDKS di Hotel Grand Narita, Sanggau, Selasa (29/9).—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menutup secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) di Hotel Grand Narita, Sanggau, Selasa (29/9/2020).

Dalam sambutannya, Ontot mengucapkan selamat kepada Yuvenalis Krismono yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP PDKS periode 2020-2025. Ontot berharap, kepemimpinan baru ini mampu melaksanakan seluruh program yang ada.

“Kepemimpinan yang lalu jangan dianggap remeh terkait kebijakan-kebijakan atau program yang mereka buat. Tentu untuk Ketua Umum PDKS terpilih yang baru juga harus mereview ulang program-program apa yang belum bisa berjalan, mana program yang sudah berjalan dan mana yang kurang. Saya kira ini yang perlu ditingkatkan,” kata Ontot.

Program-program ke depan, kata Dewan Penasehat PDKS ini, harus juga dibuat dengan melihat perkembangan saat ini.

“Baik itu program yang sudah baik kita lanjutkan, dan tentu dia juga harus menganalisis perkembangan waktu. Tentu dengan bagaimana memanfaatkan anggota-anggota yang ada di dalam struktur itu,” pesannya.

Ontot yang juga menjabat Ketua DAD Kabupaten Sanggau tersebut mengingatkan tiga hal pokok yang perlu dilihat kepemimpinan baru: manusianya, keuangannya, dan peralatannya.

“Harapan kita orang-orang yang nanti dipilih dalam kepengurusan harus dapat bekerjasama dengan baik dan harus mampu diakomodir dengan baik. Sehingga hal ini menjadi kekuatan dalam kepengurusan sebuah organisasi ini,” imbuhnya.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau ini juga berharap, PDKS bisa tersebar di mana-mana, baik di desa-desa dan kota-kota.

“Harus sinergikan lagi kekuatan pemuda-pemuda Dayak ini untuk menjadi sebuah kekuatan besar dalam membangun dirinya di berbagai aspek, baik aspek politik, ekonomi, budaya dan yang lainnya,” pungkas Ontot.

Ketua Umum DPP PDKS periode 2020-2025 Yuvenalis Krismono menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan para peserta Mubes kepada dirinya untuk menahkodai PDKS.

“Ini adalah amanah dan tugas serta tanggungjawab yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Dengan kerja keras bagaimana kita tetap terus membawa PDKS ini semakin besar, bagus dan semakin dicintai masyarakat, khususnya masyarakat Dayak,” katanya saat penutupan Mubes III PDKS di Hotel Grand Narita, Sanggau, Selasa (29/9/2020).

Krismono, juga akan secepatnya membentuk kembali pengurus-pengurus di tingkat DPC.
“Karena DPC periode yang lalu sudah selesai, sehingga kita segera benahi. Setelah kepengurusan sudah kita benahi, barulah nanti kita mulaikan program kerja. Karena yang menjadi kekuatan awal adalah di kepengurusan itu sendiri,” terangnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *