Minggu , 16 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / Rp150 M Anggaran Covid-19 Belum Terserap

Rp150 M Anggaran Covid-19 Belum Terserap

Syarif Amin Muhammad

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Hingga kini, sekitar Rp150 Miliar alokasi anggaran untuk menangani pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang belum terserap di Provinsi Kalbar.

“Disiapkan untuk penanganan Covid-19 sampai akhir tahun ini,” kata Sy Amin Muhammad Assegaf, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/08/2020).

Amin mengatakan, anggaran penanganan pandemi global Covid-19 ini memang masih dialokasikan, karena masih ditemukannya kasus-kasus baru di Provinsi Kalbar.

“Lagi pula pengalokasian ini memang seakan-akan diinstruksikan pusat untuk menangani atau mengantisipasi pandemi Covid-19,” ucap Amin.

Terpisah, Gubernur Kalbar, Sutarmidji atau karib disapa Midji mengatakan, penggunaan anggaran untuk menangani pandemi Covid-19 selalu didampingi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Setiap kali penggunaan, BPKP akan mengauditnya. Sehingga kesalahan dari awal bisa ditangani dengan baik,” ucap Midji.

Sementara untuk bantuan-bantuan dari pihak swasta, lanjut Midji, Pemprov Kalbar tidak menerimanya dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa barang.

“Alokasi barang-barangnya di mana, juga tercatat dengan baik. Terpisah dari kegiatan kita (dalam menangani Covid-19),” ungkap Midji.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *