Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Jalan Akses ke RSUD M.Th Djaman yang Baru Dianggarkan Rp 4,6 Miliar, Tahun Ini Kelar

Jalan Akses ke RSUD M.Th Djaman yang Baru Dianggarkan Rp 4,6 Miliar, Tahun Ini Kelar

Foto—Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri usai meninjau jalan akses ke RSUD M.Th Djaman yang baru, Selasa (25/8/2020)—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Jalan akses utama menuju RSUD M.Th. Djaman yang baru segera dibangun. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri, beserta Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting dan konsultan pada Selasa (25/8/2020) mengecek langsung ke lokasi tak jauh dari PLTD Sanggau itu.

“Hari ini kita bersama dengan para konsultan untuk melaksanakan rekayasa lapangan terkait pembangunan akses jalan menuju RSUD Sanggau. Kemudian tadi sudah kita lihat bersama-sama, termasuk juga yang mewakili dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau untuk melihat seperti apa struktur jalan yang nanti kita bangun,” kata John kepada awak media, Selasa (25/8/2020).

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mempercepat rumah sakit tersebut befungsi optimal, sehingga jalan akses tersebu betul-betul bisa dinikmati keluarga maupun pasien yang ingin berobat.

Pembangun ruas jalan berupa timbunan tanah berkerikil tersebut akan dikerjakan tahun ini dengan anggaran Rp 4,6 miliar.

“Semoga pengkajian ini cepat selesai. Target kita pertengahan Desember sudah harus clear. Rencananya kita buka 12 meter panjang sekitar 500 meter. Kedepan ada dua jalur, supaya akses ini lebih leluasa digunakan masyarakat,” sebut John.

Tak hanya aspal dan dua jalur, konsep kedepan juga akan dibangun beberapa akses lainnya seperti jalur ke PMI dan Dinas Kesehatan.

Sedangkan rumah yang kemungkinan terkena dampak pembangunan jalan tersebut, yaitu rumah dinas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), kata John akan segera dikomunikasikan.

“Karena ndak elok juga rumah di pinggir jalan. Tapi ini jangka panjang akan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *