Selasa , 25 Juni 2024
Home / NEWS / Paolus Hadi: Covid Mengajarkan bahwa Kita Tak Bisa Hidup Sendiri

Paolus Hadi: Covid Mengajarkan bahwa Kita Tak Bisa Hidup Sendiri

Pembagian masker di hari Kemerdekaan oleh tim gugus tugas penangganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Senin (17/8/2020)–ist

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Berbagai harapan diutarakan Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Meski saat ini, Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Pertama kita tetap punya cita-cita besar, Indonesa maju. Salah satu yang bisa mendorong Indonesia maju, kita harus bangga buatan Indonesia,” kata PH, Senin (17/8/2020).

Ia juga berharap masyarakat Sanggau menggunakan waktu untuk menjadi kreatif. Mengembangkan banyak hal untuk menghasilkan produk-produk Sanggau.

“Apalagi dalam kondisi saat ini Covid-19, kita memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal secara masing-masing,” sebutnya.

Kreativitas, lanjut PH, akan melahirkan sebuah nilai produksi yang baik untuk peningkatan ekonomi.

“Dan tentunya supaya nilai ekonomi ini terjadi, buatan Indonesia, buatan orang Sanggau, masyarakat Sanggau bisa membeli dan menikmatinya,” harapnya.

Dikatannya, usia 75 tahun Indonesia, bukanlah usia muda. Kebersamaan masyarakat Kabupaten Sanggau menjadi yang utama.

“Kita bergerak bergotong-royong, dalam berbagai hal. Covid-19 ini mengajarkan kepada kita, kita tak bisa sendiri. Ini membuktikannya. Ketergantungan sesama kita sangat kuat. Dengan kita saling menjaga sebenarnya itulah bentuk kebersamaan yang hakiki,” terang PH.

Sebagai kepala daerah, ia dan Wabup Yohanes Ontot memiliki cita-cita Sanggau Maju dan Terdepan. Pembangunan tersebut, kata dia, tak hanya dilakukan pemerintah, tapi juga mendorong para investor untuk membantu masyarakat di sekitarnya.

“Kita berharap produksinya juga lancar sehingga memperkuat perekonomian Indonesia seutuhnya. Dengan banyaknya investasi di daerah kita, saya berharap penyerapan tenaga kerja. Anak-anak Sanggau sudah banyak yang sekolah. Saya minta menjadi perhatian dengan kebersamaan ini,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *