Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Lagi, Ketua TP-PKK Sanggau Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Lagi, Ketua TP-PKK Sanggau Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Foto—Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kalini ini adalah penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Informasi tersebut berdasarkan surat BKKBN Pusat dengan Nomor 137/KEP/G2/2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Penerima Tanda Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2020, yang diteruskan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

Arita Apolina mengatakan penghargaan tersebut merupakan tantangan bagi Pemkab Sanggau, untuk mempertahankan prestasi ini yang sudah diraih.

“Terima kasih BKKBN Pusat yang sudah mempercayai dan menetapkan TP-PKK Kabupaten Sanggau menjadi salah satu dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia sebagai penerima tanda penghargaan ini. Kami (TP-PKK) berharap penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Bangga Kencana,” ujar Arita, Rabu (15/7/2020).

Ia berharap kolaborasi antara stakeholder bisa semakin baik, sehingga hasil Program Bangga Kencana kedepan bisa mencapai target dengan kualitas yang lebih baik.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Akhirul Ramadhan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kolaborasi TP-PKK dalam mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Ini juga berkat keberadaan TP-PKK lebih dekat dengan warga/masyarakat sehingga program berkaitan dengan pengendalian penduduk dan keluarga berencana ini bisa terlaksana dengan baik melalui kegiatan Posyandu dan Dasawisma yang dibina TP-PKK itu sendiri,” jelasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *