Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / Polres Sanggau dan PFKPM Gelar Sunatan Massal

Polres Sanggau dan PFKPM Gelar Sunatan Massal

Kapolres Sanggau AKBP. Raymond M Masengi (tengah) didampingi Ketua DPD PFKPM Sanggau Nur Kurniawan (baju putih) berfoto bersama anak – anak yang mengikuti sunatan masal, Sabtu (11/7/2020).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sebanyak 52 mengikuti sunatan massal yang digelar Polres Sanggau dan DPD Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Sanggau guna memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Sabtu (11/7/2020) di Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Hanya saja, dari 52 anak, hanya 23 anak yang mengikuti sunatan di Polres. Sisanya, di rumah dengan didatangi langsung dokter sunat.

“Ada 23 tenaga medis yang kita siapkan. Terdiri dari dua dokter dan 21 orang perawat,” kata Kasat Intelkam Polres Sanggau AKP. Suprapto mendampingi Kapolres Sanggau AKBP. Raymond M Masengi saat menyaksikan langsung sunatan massal tersebut.

Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond M Masengi mengatakan melalui kegiatan ini kerjasama antara kepolisian dengan Pemuda Melayu semakin baik yang tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, baik Melayu, Dayak, Jawa, Batak, Madura, Bugis, Tionghoa dan lain sebagainya kami tidak akan mampu menjaga keamaman,” ujar Kapolres.

Ketua DPD PFKPM Sanggau, Nur Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut berangkat dari keprihatinan akan kondisi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang banyak memerlukan bantuan. Selain itu mengingat program khitan atau sunatan ini memang menjadi salah satu concern program Pemuda Melayu pada tahun 2020.

“Alhamdulillah pada hari ini, kegiatan sunatan atau khitan gratis di rumah bisa kita laksanakan dengan jumlah peserta mencapai 52 orang,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Dikatakan Wawan, peminat khitan gratis di rumah sampai hari ini masih ada 70 orang lebih yang masuk jadwal antri, dan masih akan terus bertambah setelah kegiatan ini dipublikasikan beberapa hari lalu dimelalui media sosial.

“Ini menandakan masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan empati dari kita semua. Semoga Allah meringankan serta melapangkan agar kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini untuk jilid berikutnya. Kami atas nama Pemuda Melayu dengan penuh kerendahan hati menyatakan siap jika ada pihak yang ingin bekerja sama dalam kerja sosial lainnya di waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Wawan menegaskan khitan massal yang dilakukan bekerjasama dengan Polres Sanggau ini sebagai ungkapan rasa sukur PFKPM atas kiprah kepolisian khususnya Kapolres Sanggau beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *