Selasa , 16 Juli 2024
Home / HEADLINE NEWS / Bertambah Empat, Ginting: Di Sanggau yang Terkonfirmasi COVID-19 Ada Balita sampai Lansia

Bertambah Empat, Ginting: Di Sanggau yang Terkonfirmasi COVID-19 Ada Balita sampai Lansia

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Desease (COVID-19) di Kabupaten Sanggau kembali bertambah. Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sanggau, Ginting mengatakan dengan adanya penambahan empat orang, total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sanggau menjadi 23 orang. Tujuh di antaranya dinyatakan sembuh.

Kepada awak media, juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sanggau itu menjelaskan, para pasien yang terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari berbagai kalangan.

“Jelas COVID-19 itu bisa menyerang siapa saja. Kita sudah (pasien) bayi, remaja belasan tahun, dan usia yang sangat muda. Ada juga lansia. Jadi khusus untuk Kabupaten Sanggau dari Kasus yang terkonfirmasi ada balita sampai Lansia. Jadi diharapkan harus waspada,” katanya kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Karenanya ia meminta seluruh masyarakat taat akan protokol kesehatan. “Jadi kita harapkan baik anak-anak, tanpa terkecuali semua harus taat pada protkol kesehatan,” tegasnya.

Meski pasien terkonfirmasi COVID-19 bertambah, Ginting masih belum bisa memastikan zona COVID-19 di Sanggau.

“Zona itu sifatnnya dinamis ya. Pekan lalu masuk zona orange, sekarang turun menjadi zona kuning kembali. Terkait zona itu tidak juga berdasarkan jumlah yang positif, tapi juga sarana kesehatan, bagaimana juga kita gencar epidemologi dan surveilance. Karena gencar ini kita di posisi Kuning. Tapi ndak tahu nanti, kemugkinan besar kita masuk ke orange lagi,” terangnya.

BACA: Niat Pulang ke Sintang, Leher Robek Tersayat Benang Layang-layang

Soal rencana pada 13 Juli 2020, siswa akan kembali masuk sekolah dan belajar secara tatap muka, Ginting mengaku akan berkoordinasikannya dengan seluruh pihak terkait.

“Kita koordinasikan lagi tentunya bersama semua gugus tugas. Anak-anak itu sangat rentan juga. Kita bayangkan kalau anak diisolasi itu ka merepotkan, jika tanpa pendampingan. Anak-anak harus lebih ketat lah ketimbang orang dewasa,” pungkasnya.

Adapun empat pasien tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sanggau yaitu: Seorang laki-laki asal Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, dan tiga perempuan masing-masing berusia 9, 25 dan 13 tahun. Ketiganya asal Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *