Senin , 17 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / PDI Perjuangan Siapkan “Tentaranya” Jelang Pilkada Serentak di Kalbar

PDI Perjuangan Siapkan “Tentaranya” Jelang Pilkada Serentak di Kalbar

Rapat BSPN Kalbar di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (06/06/2020).–istimewa

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA–Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar 9 Desember 2020, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kalbar sudah mulai menyiapkan para saksi dan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

“Saksi dan Guraklih itu seperti tentaranya partai di lapangan, harus mempunyai keahlian khusus, makanya perlu dilatih secara khusus pula,” kata Bambang Ganefo Putra, Kepala BSPN PDI Perjuangan Kalbar, Minggu (07/06/2020).

Para saksi dan Guraklih yang direkrut PDI Perjuangan ini, kata Bambang, akan mulai dilatih jauh-jauh hari sebelum pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020. “Paling lama September sudah mulai,” ungkapnya.

Pelatihan khusus untuk saksi dan Guraklih ini, jelas Bambang, merupakan bentuk keseriusan dan kesiapan BSPN Kalbar untuk mencapai target kemenangan 60 persen Pilkada Serentak 2020.

BSPN Kalbar, lanjut dia, juga rutin menggelar pertemuan untuk membahas dan memantapkan persiapan. “Rencananya rutin kami adakan setiap Sabtu,” ujar Bambang.

Rapat yang diikuti Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Bidang Pemenangan Pemilu, Eka Kurniawan ini juga membahas pembentukan BSPN di tingkat cabang.

“Kepengurusan BSPN cabang harus sudah selesai paling lama dua minggu dari sekarang. Itu sesuai intruksi BSPN Pusat dan arahan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar,” tutup Bambang.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *