Jumat , 3 Mei 2024
Home / NEWS / Jembatan Sontas-Desa Pala Pasang yang Ambruk Dibangun Tahun Ini

Jembatan Sontas-Desa Pala Pasang yang Ambruk Dibangun Tahun Ini

Foto—Jembatan yang ambruk–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri memastikan akan membangun kembali jembatan jembatan yang melintasi jalur pararel perbatasan dari Sontas menuju Desa Pala Pasang, Desa Suluh Tembawang, yang ambruk bebera waktu lalu.

Seperti diketahui ambruknya jembatan tersebut setelah gorong-gorong di bawah jembtan itu jebol akibat curah hujan yang tinggi.

Foto— H. John Hendri

“Atas instruksi bupati, kami langsung melakukan pemantauan di lapangan. Dari hasil pemantauan, kami berkoordinasi dengan Satker yang menangani ruas jalan tersebut yakni Balai Besar jalan dan jembatan,” kata John Hendri.

Dari hasil koordinasi tersebut, Balai Besar Jalan dan Jembatan diakui John Hendri, akan segera menurunkan tim ke Entikong untuk menentukan langkah-langkah penanganan.

“Tahun ini jembatan itu memang akan dibangun. Karena anggarannya sudah ada. Kalau kita lihat dan hitung jumlah jembatan yang ada di sepanjang pararel perbatasan sampai ke perbatasan Bengkayang itu ada sembilan. Tahun ini yang dibangun ada lima, termasuk yang ambruk itu. Sisanya empat jembatan lagi dibangun tahun depan,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat bersabar hingga jembatan dibangun. Masyarakat juga bisa menggunakan jalan alternatif yang sudah ada.

“Mudah-mudahan secepatnya dikerjakan jembatan itu sehingga bisa digunakan kembali oleh masyarakat,” pungkas John. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *