Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Bantuan Beras Murah dan Uang pada 19 Guru Ngaji

Bantuan Beras Murah dan Uang pada 19 Guru Ngaji

Foto—Para guru ngaji menerima bantuan beras dan uang tunai dari pengurus dan jamaah Masjid Mujahidin Sanggau, Minggu (10/5/2020)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pengurus Masjid Mujahidin Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas kembali menyalurkan beras murah kepada warga terdampak COVID-19, Minggu (10/5). Penyalurahan tahap dua ini diberikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK).

“Jumlah beras murah yang kita salurkan tahap dua ini sebanyak dua ton. Masing-masing KK dapat 10 kilogram,” kata Ketua Pengurus Masjid Mujahidin Sanggau, H. Syafriansah kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Dikatakannya, bantuan beras murah ini diberikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 dengan harga Rp 70 ribu per 10 kilogram.

“Harga beras normalnya Rp 100 ribu per 10 kilogram, tapi pengurus masjid berikan subsidi Rp 30 ribu per karung ukuran 10 kilogram,” terangnya.

Selain memberikan bantuan beras murah kepada 200 KK, Pengurus Masjid juga memberikan bantuan kepada 19 orang guru ngaji.

“Jadi, para guru ngaji kita ini saat sekarang sangat berkurang aktivitasnya disebabkan adanya wabah COVID-19. Karena itu, para pejuang agama ini pantas mendapatkan perhatian kita,” pungkas Syafriansah.

Bantuan yang diberikan kepada 19 guru ngaji yakni beras 10 kilogram ditambah uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

“Penyaluran beras murah dan bantuan kepada guru ngaji ini sebagai wujud kepedulian pengurus dan jamaah masjid mujahidin kepada saudara-saudara kita yang terimbas wabah COVID-19 tanpa memandang suku, agama dan asal-usul,” tegasnya.

Syafriansah yang juga adalah ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sanggau mengimbau seluruh rumah ibadah khususnya masjid di Kabupaten Sanggau berperan aktif membantu masyarakat di lingkungannya yang sedang kesusahan agar kehadiran masjid dirasakan manfaatnya.

“Masjid bukan hanya sebagai sarana ibadah saja, tetapi juga berperan membantu penanggulangan permasalahan yang dihadapi umat,” terangnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *