Jumat , 19 Juli 2024
Home / NEWS / Baguna Kalbar Bagi-bagi Paket Takjil plus Masker Kain

Baguna Kalbar Bagi-bagi Paket Takjil plus Masker Kain

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar membagi-bagikan ratusan paket takjil atau makanan untuk berbuka puasa, kepada warga Kota Pontianak yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriyah.

Aksi kepedulian kepada sesama tersebut disertai pembagian masker berbahan kain. “Kita juga ingin mengampanyekan penggunaan masker kain pada masyarakat,” kata Angeline Fremalco, Ketua Baguna PDI Perjuangan Kalbar, di sela aksi, Senin (27/04/2020).

Melalui rilisnya kepada awak media, Angeline menjelaskan, Baguna tetap mengampanyekan pemakaian masker, lantaran masih banyak warga yang tidak disiplin mengenakan penutup wajah tersebut ketika keluar rumah.

Padahal pemerintah telah menganjurkan, bahkan mewajibkan setiap warga untuk mengenakan masker saat pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kalaupun tidak bisa mendapatkan masker sekali pakai, kata Angeline, warga bisa menggunakan masker kain yang sangat gampang ditemukan di pasar, lebih hemat karena bisa dipakai berulang-ulang, asalkan dicuci setiap 4 jam pemakaian.

Legislator Kalbar dari PDI Perjuangan ini ingin masyarakat semakin menyadari bahwa mengenakan masker sangat membantu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Masker yang kita pakai menjaga virus ini menyebar kepada orang lain dan orang lain menjaga kita. Jadi memang maskerku menjagamu dan mastermu menjagaku,” tutur Angeline.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan Anggaran di Dinas PUPR Sanggau Baru 8,50 persen, Target 90 Persen Sampai Akhir Tahun

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Memasuki semester kedua tahun anggaran 2024, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *