Sabtu , 13 April 2024
Home / LANDAK / Jelang May Day F-Hukatan KSBSI Landak Gelar Aksi Sosial Pencegahan Covid-19

Jelang May Day F-Hukatan KSBSI Landak Gelar Aksi Sosial Pencegahan Covid-19

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sebagai bentuk simpati dan rasa kepedulian terhadap sesama dalam membantu tugas pemerintah daerah memerangi penyebaran wabah covid-19 Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Landak menggelar bakti sosial kamis (23/4/2020).

Ketua F-Hukatan KSBSI Kabupaten Landak Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan bakti sososial berupa penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga serta tempat-tempat ibadah ini, sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 diwilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

“Dalam rangka May Day bersama buruh melawan covid-19 F-Hukatan KSBSI Kabupaten Landak melakukan aksi sosial di Desa Serimbo, dengan harapan melalui kepedulian kita terhadap sesama, wabah covid-19 yang saat ini menimpa wilayah kita cepat hilang,” ungkap Ketua F-Hukatan SBSI Kabupaten Landak Lukman Hakim.

Ia menambahkan selain melalukan aksi penyemprotan cairan disinfetan terhadap rumah warga maupun tempat-tempat ibadah dalam aksi bakti sosial kepada masyarakat di Desa Serimbo ini juga turut dilakukan penyerahan bantuan serta pembagian masker kepada warga maupun pengendara yang melintas di lokasi sekitar desa.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa, Kapolsek Air Besar yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai serikat pekerja, biarlah serikat pekerja lebih baik lagi dalam membantu masyarakat kedepannya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Serimbo Sutono menyambut baik dengan digelarnya aksi bakti sosial oleh para serikat buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Landak.

Melalui aksi bakti sosial yang dilakukan para serikat buruh tersebut diharapkan Sutono dapat membantu pihaknya ditingkat desa untuk bersama-sama memerangi wabah covid-19.

“Kami sangat beterima kasih kepada para buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Landak atas kepedulian yang telah dilakukan kepada kami di Desa Serimbo, sekaligus atas sumbangan yang telah diberikan seperti masker, dan lain-lain yang sudah kami terima,” ketus Sutono (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *