Minggu , 3 Maret 2024
Home / NEWS / Dekranasda Sumbang 60 Masker Kain Hasil IKM Sanggau

Dekranasda Sumbang 60 Masker Kain Hasil IKM Sanggau

Foto–Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyerahkan Alat Pelindung Diri, masker kain, dan hand sanitizer kepada pihak RSUD MTh. Djaman Sanggau, Rabu (17/4/2020)—Christian Tentodi/Humas Pemkab Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bantuan guna penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Sanggau terus mengalir. Kali ini Dekranasda Kabupaten Sanggau menyerahhkan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dekranasda Provinsi Kalbar kepada petugas medis di RSUD M.Th Djaman, Jumat (17/4/2020).

Tak hanya 10 APD dari Dekranasda Provinsi Kalbar, bantuan juga berupa 60 pics masker kain hasil Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dekranasda Kabupaten Sanggau dan enam paket disinfektan. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina dan diterima Direktur RSUD M.Th Djaman, Edy Suprabowo.

“Bantuan ini tidak banyak, namun kami berharap, ini sedikit banyak bisa membantu tenaga medis menjalani tugasnya,” ungkap Arita saat menyerahkan bantuan tersebut.

Selaku Direktur RSUD, Edy Suprabowo mengaku saat ini sulit mendapatkan segala perlengkapan tersebut. Ia sangat bersyukur atas sumbangan alkes dan alat pelindung diri yang mereka terima dari pihak luar.

“Anggarannya ada, tapi kesediaan perlengkapan alkes jumlahnya sangat terbatas,” kata Edy Suprabowo.

Direktur RSUD mewakili para pejuang kesehatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendonasikan bantuannya demi percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan yang juga Ketua Harian Dekranasda, hadir juga mendukung kegiatan tersebut. Pihaknya juga telah menghimpun dan memfasilitasi para pelaku IKM di Kabupaten Sanggau untuk memprioritaskan membuat produk yg mendukung alat-alat kesehatan seperti masker, APD dan hand sanitizer. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *