Jumat , 3 Desember 2021
Home / EKONOMI / BMPD Kalbar Bagi-bagi Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan

BMPD Kalbar Bagi-bagi Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk membantu masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalbar, gabungan beberapa perbankan membagi-bagikan 300 paket berisi beras, minyak goreng dan mie instan.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang penghasilannya hilang karena sudah beberapa hari belakangan tidak bekerja akibat wabah Covid-19,” kata Agus Chusaini, Ketua BMPD Kalbar, ditemui usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut ke Remaja Parit Bugis Dalam (RPBD), Sabtu (18/04/2020).

Direktur Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalbar ini menjelaskan, untuk membagi-bagikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, BMPD Kalbar menggandeng RPBD.

Pembagian paket Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) ini, ungkap Agus, merupakan rangkaian kegiatan BMPD Kalbar untuk melawan Covid-19 beserta dampaknya. “Sebelumnya kita juga memberikan bantuan hand sanitizer, masker dan disinfektan untuk tenaga medis,” bebernya.

Agus mengatakan, dengan bantuan yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Ia memastikan aksi kepedulian seperti ini akan terus berlanjut di wilayah lainnya di Provinsi Kalbar. Selain untuk membantu masyarakat, juga diharapkan berkontribusi dalam menjaga stabilitas inflasi. “Inflasi di Kalbar di pekan kedua April ini masih terkendali dan stabil,” singgung Agus.

Menyusul imbauan pemerintah untuk tetap di rumah (stay at home) dan larangan mudik untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, tekanan harga menjelang Ramadan akan sedikit menurun. “April ini diperkirakan terjadi deflasi atau turunnya harga kebutuhan pangan,” prediksi Agus.

Terkait upaya mencegah penularan Covid-19, Agus mengajak masyarakat untuk lebih gencar melakukan transaksi nontunai, seperti uang elektronik, transfer, internet banking serta kris.

Di tempat yang sama, Ketua RPBD, Maman mengatakan, bersama rekan-rekannya akan segera menyalurkan bantuan dari BMPD Kalbar ini ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Terima kasih atas kepercayaan BMPD Kalbar kepada kami untuk menyalurkan bantuan ini,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang warga Kubu Raya yang menerima bantuan ini, Marlina mengucapkan terima kasih kepada BMPD Kalbar yang peduli dengan nasib orang-orang sepertinya yang terdampak Covid-19.

“Syukurlah ada bantuan ini, jadi beban kami sedikit terbantu. Semoga BMPD ini maju terus, dan dapat memberikan manfaat bagi kami semua warga yang terdampak Covid-19 ini,” kata Marlina mendoakan.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *