Senin , 15 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / Polsek Monterado Bubarkan Warga Berkumpul Dimalam Hari

Polsek Monterado Bubarkan Warga Berkumpul Dimalam Hari

Polsek Monterado membubarkan warga yang berkumpul sambil minum dan bermain android di salah satu warung milik warga

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Menjalankan maklumat Kapolri, personil Piket KASPKT I Polsek Monterado membubarkan warga yang berkumpul sambil minum dan bermain android di salah satu warung milik warga Dusun.Taepi Desa Monterado Kecamatan Monterado, Rabu (08/04) malam.

Pelaksanaan pembubaran massa yang berkumpul itu sekaligus memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19 (Corona), sesuai dengan maklumat Kapolri khususnya di wilayah hukum Polsek Monterado Polres Bengkayang.

Bripka Suriana Pepel juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik, jangan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, sering cuci tangan, lebih baik bediam di rumah, cek kesehatan secara berkala, ikuti himbauan dari instansi tekait yang menangani virus Covid-19, senantiasa menjaga Kamtibmas sehubungan dengan maraknya isu virus Corona.

“Pembubaran warga yang berkumpul-kumpul hingga larut malam ini untuk kepentingan kita bersama sekaligus pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Corona dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan hingga situasi benar-benar aman,“ terang Bripka Suiana Pepel.

Langkah tersebut juga, merupakan salah satu cara pihak kepolisian sektor Monterado untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona, agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.

“Petugas juga meminta setiap penjual makanan tidak memberikan layanan untuk warga yang berkumpul, dan disarankan untuk membungkus makanan. Polisi melalui piket akan terus berpatroli dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap berada di rumah, guna memutus rantai penyebaran virus Corona“, Tutup Bripka Suriana Pepel.

Sumber: Bengkayang Today

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *