Minggu , 3 Maret 2024
Home / NEWS / Pandemi Covid-19, Lasarus Wajibkan Kader PDI Perjuangan Hadir di Tengah Masyarakat

Pandemi Covid-19, Lasarus Wajibkan Kader PDI Perjuangan Hadir di Tengah Masyarakat

Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalbar kian hari kian mengkhawatirkan. Dalam suasana mencekam ini, seluruh kader PDI Perjuangan wajib hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk memberikan rasa tenang dan meringankan sebagian beban mereka,” kata Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, ditemui di Pontianak, Selasa (07/04/2020).

Aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 yang telah dilakukan seluruh kader PDI Perjuangan di Kalbar, kata Lasarus, harus bisa terus dilanjutkan. “Harus benar-benar didasari keikhlasan, kemanusiaan, bukan semata-mata karena alasan politis,” ujarnya.
Kalaupun rangkaian aksi sosial tersebut, lanjut Lasarus, membuat masyarakat simpatik dengan PDI Perjuangan, itu sebagai bonus belaka. “Syukur kalau simpatik. Tetapi perlu ditegaskan, bukan itu yang menjadi tujuan utama kita,” ucapnya.

Lasarus meyakinkan kadernya bahwa siapa yang menanam pasti akan menuai hasilnya. “Yakinlah saudara-saudaraku sekalian bahwasanya tidak ada perjuangan dan pengorbanan yang sia-sia. Yakinlah tanaman yang kita tanam hari ini pada akhirnya akan berbuah,” paparnya.

Namun, ingat dia, tentulah tanaman itu harus dirawat. “Dengan menjaga soliditas, gotong royong, konsolidasi terus-menerus, dan jangan menjauhi rakyat. Menangis dan tertawalah bersama mereka,” ucap Lasarus.

Ketua Komisi V DPR-RI ini mengaku terus memantau aksi sosial yang dilakukan 3 pilar PDI Perjuangan selama pandemi Covid-19. “Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran DPC yang telah melakukaa aksi sosial dengan turun langsung di tengah masyarakat untuk membantu mencegah Covid-19,” kata Lasarus.

Terima kasih juga Lasarus sampaikan kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan di semua tingkatan bahkan hingga anak ranting; para Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari PDI Perjuangan.

Demikian pula kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang telah bahu membahu, bergotong royong bersama rakyat di tengah Covid-19. “Ini membuktikan bahwa tiga pilar partai telah berjalan dengan baik,” jelas Lasarus.

Bagi pilar partai yang proaktif, Lasarus memastikan akan terus memberikan bantuan moril dan materil. Sebaliknya, bagi yang dianggap tidak begitu rajin melakukan kerja-kerja partai selama wabah Covid-19, maka akan dievaluasi.

“Partai kita sekarang berbasis kinerja. Jadi, siapapun dia, bagi pengurus yang tidak melakukan kerja-kerja partai dengan baik, pada saatnya nanti akan terseleksi oleh alam. Nah, makanya saya selaku Ketua DPD mendorong semuanya agar bisa melakukan kerja partai dengan baik,” tutup Lasarus.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *