Sabtu , 4 Mei 2024
Home / NASIONAL / Jokowi Minta Mendagri Tegur Pemda yang Blokir Jalan karena Distribusi Terganggu

Jokowi Minta Mendagri Tegur Pemda yang Blokir Jalan karena Distribusi Terganggu

Presiden Jokowi/Foto: Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden

 

JAKARTA -Presiden Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur pemerintah daerah yang menutup jalan. Jokowi menyebut pemblokiran itu membuat distribusi kebutuhan pokok terganggu.

“Kemudian juga kita ingin memastikan semuanya agar distribusi logistik lancar. Kebutuhan pokok tersedia di pasar-pasar,” kata Jokowi saat membuka ratas Persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H di Istana Bogor, Kamis (2/4/2020).

Jokowi kemudian memerintahkan Mendagri Tito menegur kepala daerah yang menutup akses jalan. Dia ingin distribusi bahan pokok tetap jalan di tengah pandemi Corona.

“Ini saya harapkan Mendagri juga memberikan teguran kepada daerah-daerah yang memblokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik tidak terganggu,” ucapnya.

Jokowi mengaku telah menerima laporan dari sejumlah daerah yang terganggu akibat penutupan akses itu. Dia meminta kepala daerah diberi tahu masalah tersebut.

“Karena saya kemarin mendapat laporan dari dua daerah urusan beras ini agak terganggu karena jalan-jalan ditutup. Jadi tolong kepala daerah diberi tahu mengenai ini,” tegas Jokowi. (Sumber: detik.com)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *