Selasa , 25 Juni 2024
Home / LANDAK / Cegah Covid-19 Pemkab Landak Siapkan Bilik Disinsfektan

Cegah Covid-19 Pemkab Landak Siapkan Bilik Disinsfektan

Ruang Disinfektan

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sejumlah langkah dilakukan Pemerintah Kabupaten Landak dalam mencegah penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Landak. Salah satunya dengan mengadakan bilik disinspektan yang nantinya akan dipasang disejumlah titik vital, seperti Rumah sakit, Puskesmas, hingga tempat pelayanan publik diwilayah Kabupaten Landak.

Bilik disinfektan yang memikiki ukuran 1,5×2 meter ini tengah dirancang di posko covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Landak sebelum selanjutnya disebar di sejumlah titik.

“Untuk penempatan bilik disinspektan ini nantinya dirumah sakit satu titik, di Kantor Bupati dan tempat umum serta masing-masing puskesmas,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri jumat (27/3/2020).

Namun demikian menurut Subanri untuk pengadaan bilik disinspektan tersebut, saat ini masih terkendala jumlah bahan baku yang tersedia, sehingga untuk saat ini pemerintah daerah Kabupaten Landak hanya mendapatkan jatah sebanyak lima unit.

“Kita duit ada, anggaran ada tapi bahan sekarang sulit dicari, kita pesan kemaren beberapa unit hanya dapat lima unit, ini juga menjadi kendala,” tambah Subanri.

Selain bahan untuk membuat bilik disinspektan yang saat ini mulai langka dipasaran, sejumlah peralatan medis penunjang bagi para tenaga medis yang manangani pasien di rumah-rumah sakit menurutnya juga semakin sulit didapat, sehingga menjadi kendara tersendiri bagi pihaknya saat ini.

“Yang terpenting fungsi dari bilik yang diadakan ini sama dan sesuai standar,” tutup Subanri (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *