Minggu , 16 Juni 2024
Home / NEWS / Warga Desa Simpang Empat Butuh Sapi

Warga Desa Simpang Empat Butuh Sapi

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi reses di Desa Tangaran
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi reses di Desa Tangaran

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Hanya sedikit desa di Provinsi Kalbar yang mempunyai Kelompok Ternak. Salah satunya Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas. Namun mereka sangat membutuhkan bantuan sapi.

Aspirasi dari masyarakat ini akan kita bahas di DPRD Provinsi Kalbar sesuai dengan bidang Komisi masing-masing, akan kita perjuangkan untuk direalisasikan berdasarkan skala prioritasnya

“Kelompok Ternak kami beranggotakan 33 orang dengan 3,6 Kilometer lahan. Kami mengharapkan bantuan sapi dari pemerintah,” kata Zaini, Warga Desa Simpang Empat.

Ia menyampaikan keinginan kelompoknya itu kepada Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi yang sedang tidak bersidang (reses) di Desa Simpang Empat pada 23 Februari lalu.

Zaini merupakan salah seorang dari 176 warga Desa Simpang Empat yang bertatap muka langsung dengan Tony Kurniadi yang sedang menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

Aspirasi yang disampaikan Zaini ini memang sedikit berbeda dengan yang disampaikan warga lain, baik di desanya maupun di kecamatan lain yang cenderung pada permohonan bantuan sarana dan prasarana.

Seperti yang disampaikan Ketua RT 004 yang juga Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Simpang Empat, Kasman. Ia mengusulkan bantuan mesin perontok padi dan pemotong rumput.

Dilanjutkan dengan warga lainnya, Mega yang mengharapkan pembangunan pintu air untuk lahan pertanian dan didatangkan alat berat untuk normalisasi parit.

Senada juga dengan yang disampaikan Deden yang mengharapkan normalisasi sungai di Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran tersebut.

Warga Dusun Parit Merdeka, Desa Simpang Empat, Jusni juga mengharapkan bantuan untuk membuat drainase, pintu air dan pelebaran jalan dusun.

Sementara warga Dusun Matang Kuang, Norman mengusulkan bantuan untuk Masjid At-Taubah. Disambut Kepala SMK Negeri 1 Tangaran, Herman yang mengajukan bantuan untuk Ruang Kelas baru, penimbunan halaman dan Mushalla.

Lain halnya dengan Harizani yang juga warga Desa Simpang Empat. Ia menginginkan di desanya itu dibangun SMA untuk memudahkan lulusan SMP melanjutkan pendidikannya.

Sedangkan Kepala Desa Simpang Empat mengharapkan perbaikan jalan dari Dusun Pinang Merah ke Simpang Empat sekitar 7 Kilometer dan Jalan Poros Desa dari Simpang Empat ke Arung Madang, serta Jalan Usaha Tani.

Mendapati berbagai aspirasi dari warga Desa Simpang Empat itu, Tony Kurniadi yang kini duduk di kursi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar mengatakan, akan menampung semuanya.

“Aspirasi dari masyarakat ini akan kita bahas di DPRD Provinsi Kalbar sesuai dengan bidang Komisi masing-masing, akan kita perjuangkan untuk direalisasikan berdasarkan skala prioritasnya,” kata Tony.

Ia menyampaikan hal tersebut setelah menjelaskan kepada masyarakat Desa Simpang Empat mengenai tujuan dari reses yang menjadi agenda rutin Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalbar.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *