Kamis , 23 Mei 2024
Home / LANDAK / Disdikbud Landak Pastikan Persiapan UNBK Tingkat SMP/ MTs di Landak Capai 90 Persen  

Disdikbud Landak Pastikan Persiapan UNBK Tingkat SMP/ MTs di Landak Capai 90 Persen  

persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP
Persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak mulai melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs yang dijadwalkan akan digelar pada 20 hingga 23 april 2020 mendatang.

Persiapan yang tengah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak sejauh ini adalah dengan menggelar kegiatan simulasi UNBK bagi para peserta didik.

“Selain menggelar simulasi UNBK, kami juga sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak diantaranay PLN dan Telkom terkait masalah jaringan listrik maupun kondisi jaringan internet selama pelaksanaan ujian berlansung,” jelas Kadis Disdikbud Landak Hery Mulyadi selasa (10/3/2020).

Ia juga mengungkapkan dari 7050 jumlah siswa di Kabupaten Landak yang akan melaksankan UNBK tahun 2020 ini, 325 diantaranya merupakan siswa-siswi dari MTs yang terbagi ke dalam 11 MTs dan 6725 lainnya merupakan siswa dari tingkat SMP yang terbagi kedalam 105 SMP Negeri dan Swasta.

“Untuk sekolah yang akan melaksanakan UNBK secara mandiri ada 52 sekolah sementara 62 sisanya merupakan sekolah yang menginduk, jadi totalnya ada 116 sekolah,” tambahnya.

Selain itu, Hery Mulyadi mengatakan dalam pelaksanaan UNBK nantinya, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan STKIP Pamane Talino dalam hal pendampingan di masing-masing sekolah yang nantinya akan menyelenggarakan UNBK di Kabupaten Landak.

“Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan STKIP Pamane Talino untuk penampingan UNBK disekolah-sekolah di Kabupaten Landak berjumlah 39 sekolah, yang lain juga selalu kita bimbing dan kita pantau terkait persiapan di masing-masing sekolah,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *