Senin , 15 April 2024
Home / NEWS / Lomba Main Kelereng Meriahkan HUT Kota Sanggau, Catat Tanggalnya

Lomba Main Kelereng Meriahkan HUT Kota Sanggau, Catat Tanggalnya

Foto---Bupati Paolus Hadi memimpin rapat persiapan akhir HUT ke-404 tahun Kota Sanggau di lantai satu kantor Bupati Sanggau, Senin (9/3/2020)----Kiram Akbar
Bupati Paolus Hadi memimpin rapat persiapan akhir HUT ke-404 tahun Kota Sanggau di lantai satu kantor Bupati Sanggau, Senin (9/3/2020)—-Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Berbagai kegiatan dan perlombaan tradisional digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau ke-404 yang diperingati setiap tanggal 4 April. Satu di antara lomba permainan tradisional yang bakal dipertandingkan adalah main kelereng atau guli.

“Ini baru pertama kali kita laksanakan. Selain untuk mengenang masa kecil, juga untuk memperkenalkan permainan ini ke anak-anak milenial yang sekarang lebih menyenangi HP atau gadget,” ujar Darmansyah Dalimunthe, Koordinator lomba kelereng, Senin (9/3/2020).

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengatakan, lomba akan digelar pada Senin (6/4/2020) di halaman kantor Bupati Sanggau. Masyarakat Sanggau yang berminat disilakan untuk mendaftar.

“Main pal. Bisa langsung mendaftar ke saya. Tak terbatas usia dan jenis kelamin. Hadiah yang disediakan jutaan Rupiah,” kata dia.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi sendiri secara resmi telah memasukkan kelereng dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Sanggau ke-404. Untuk memaksimalkan kesiapan, digelar rapat yang ia pimpin langsung di aula kantor Bupati Sanggau, Senin (9/3/2020).

PH, sapaan akrabnya berharap di tahun ke 4 perayaan HUT Kota Sanggau ini menjadi energi baru untuk mengelola Sanggau lebih baik. Ia ingin memastikan persiapan yang dilakukan panitia sudah sejauhmana untuk menyukseskan agenda tahunan tersebut.

“Tadi saya langsung pimpin rapat dan mengecek seluruh kesiapan panitia secara umum sudah tidak ada masalah, tidak ada kendala dan tinggal pembenahan saja dengan beberapa yang sudah kita sepakati tadi dan mudah-mudahan ini bisa langsung dituntaskan oleh koordinator maupun panitianya,” ujarnya.

PH meminta para Lurah di bawah koordinasi Camat bisa melibatkan masyarakat karena perayaan HUT Kota Sanggau ini bukan milik Pemerintah saja tetapi milik semua masyarakat Sanggau.

“Bukan hanya soal OPD atau lembaga-lembaga BUMN, BUMD, tetapi kelompok-kelompok masyarakat seperti sanggar dan semuanya yang ada di Kota ini dan termasuklah yang dari kecamatan-kecamatan bisa berpartisipasi. Saya berharap dari orang kota dululah yang semangat, karena ini kotanya yang dirayakan, tetapi dampak dari perayaan kota ini adalah untuk kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Timotius Yance mengapresiasi panitia HUT ke-404 tahun Kota Sanggau yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan acara tersebut.

“Saya berharap para koordinator yang telah ditunjuk bisa bekerja dalam tim,” ujar politisi Golkar Sanggau itu.

Yance menambahkan, panitia bisa mengundang bujang dan dara, atau abang dan ayang atau apapun namanya untuk dilibatkan terutama saat karnaval nanti. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *