Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Pisah Sambut Kasi Datun, Kajari Sanggau: Hindari Konflik dengan Pimpinan

Pisah Sambut Kasi Datun, Kajari Sanggau: Hindari Konflik dengan Pimpinan

Foto---Kajari Sanggau, Tengku Firdaus memberikan cenderamata kepada Muhammad Faidul Alim Romas, yang menjabat Kasi Pidum Kejari Barito Timur, Kalsel, Selasa (3/3/2020) di Kejari Sanggau
Foto—Kajari Sanggau, Tengku Firdaus memberikan cenderamata kepada Muhammad Faidul Alim Romas, yang menjabat Kasi Pidum Kejari Barito Timur, Kalsel, Selasa (3/3/2020) di Kejari Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kepala Seksi Perbendaharaan dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau berganti. Muhammad Faidul Alim Romas digantikan Soni Budi Prasetyo. Pisah sambut kedua pejabat tersebut digelar Kejari Sanggau, Selasa (3/3/2020).

Muhammad Faidul Alim Romas atau akrab disapa Fayo kini menjabat Kasi Pidana Umum (Pidum) di Kejari Barito Timur, Kalsel. Fayo sendiri relatif cukup lama bertugas di Kabupaten Sanggau, sekitar lima tahun.

Kajari Sanggau, Tengku Firdaus menilai selama bekerja di Sanggau, Fayo merupakan sosok yang baik, berdedikasi, pekerja keras dan memberikan warna di lingkugan tempat kerja.

“Meyakinkan evaluator dengan berbagai macam caranya. Saya yakin dengan kekompakan dan kesolidan kita bersama, predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bisa kita raih. Dan kita tidak kecil dengan kondisi kantor. Jangan minder dengan kekurangan sarana dan prasarana kantor. Kita bisa berbuat dengan minimnya dukungan dana dan personel,” kata Kajari dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu pula, sebagai pimpinan korps Adhyaksa Sanggau, secara pribadi dan mewakili seluruh personel kejaksaan memohon maaf terhadap kesalahan baik secara pribadi maupun kedinasan.

“Saya berharap dengan mutasinya pak Fayo ke tempat yang baru dapat meraih sukses. Yakinlah suatu saat kita berkumpul lagi. Setau saya apa baik-baik tetap tularkan di tempat yang baru. Saya yakin pak Fayo bisa,” katanya.

Firdaus juga berpesan pada Fayo untuk menghindari konflik, baik dengan pimpinan maupun dengan teman sejawat.

“Hindari konflik kalau pun ada penapat yang berseberangan dengan pimpinan. Karena suatu saat pasti berkumpul kembali. Baik itu dengan pimpinan atau dengan sejawat,” pesannya.

Kepada Kasi Datun yang baru, Firdaus mengucapkan selamat bergabung di Kejaksaan Negeri Sanggau.

“Kita ini satu keluarga. Saya berharap apa yang dirasakan satu orang, tentu akan merasakan semua. Kita bisa karena kita bersama. Tidak ada pimpinan yang berhasil tanpa ada dukungan dari bawahannya. Saya bukan siapa-siapa jika tidak ada dukungan dari kalian semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pak Fayo dan Pak Soni. Tetap jalin silaturahmi. Jangan putus-putus karena jarak,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *