Selasa , 18 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Pengurus KONI Bengkayang Dilantik

Pengurus KONI Bengkayang Dilantik

e21deb98-748c-498f-94b2-d7b008fc3420

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalbar, Fachrudin Siregar menghadiri dan melantik langsung pengurus KONI Kabupaten Bengkayang periode 2019- 2023, di Aula Bupati Bengkayang, Kamis (20/2).

Fachrudin Siregar dalam sambutannya berharap, kepengurusan yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di kabupaten Bengkayang, dan selanjutnya dapat mensuport para atletnya yang akan mengikuti Pelatda PON XX dan PON XX 2020.

“Selaku Ketum KONI Kalbar ingin menyampaikan beberapa hal antara lain; bahwa pengurus KONI kabupaten Bengkayang mengemban misi membina dan meningkatkan dan prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Bengkayang. Melalui pembinaan olahraga kita harap pengurus KONI senantiasa mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan serta betul-betul siap memberikan pengabdian yang terbaik melalui kegiatan olahraga,” ucapnya.

Fachrudin Siregar juga meminta agar pengurus KONI kabupaten Bengkayang lebih keras di bidang tertib administrasi maupun di bidang prestasi. Karena menurutnya, tolak ukur kesuksesan suatu kepengurusan adalah adanya peningkatan prestasi dari berbagai cabang olahraga.
“Kita berharap memang pengurus KONI yang baru lebih baik, dan meningkatkan prestasi di cabor yang telah dibina selama ini. Terbukti tadi ada juara tinju dari Bengkayang, ini salah satu indikator bahwa pembinaan itu berjalan dengan baik. Kita harap juga akan muncul atlet yang mewakili Kalbar ke tingkat Nasional,” harapnya.

Fachrudin Siregar juga turut mendorong kepada Pemkab Bengkayang dalam hal penyediaan fasilitas olahraga, sehingga memudahkan para atlet untuk berlatih.

Sementara itu, Ketua KONI terpilih Kabupaten Bengkayang periode 2019-2023, Martinus Kajot menyatakan, kedepan KONI akan lebih ekstra nuntuk memajukan olahraga di Bengkayang. Ia menyatakan akan bekerja dan bersinergis dengan pemerintah daerah, dan lebih meningkatkan olahraga yang ada di Bengkayang.

“Terkait dengan fasilitas yang kurang nanti kita akan usahakan, kita juga sudah sampaikan kepada ketua KONI Provinsi bahwa kita minta bantu peralatannya, dan kita siapkan fasilitasnya,” ucap Kajot.
Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Jonedhi berharap KONI Bengkayang nkerepan semakin baik. Ia meminta agar segera melakukan program kerja, mendata cabor yang sudah tidak aktif untuk dihidupkan kembali.

” Selamat Kepada Bapak Martinus Kajot, sebagai ketua umum dan kepada seluruh pengurus KONI Periode 2019-2023 yang sudah di lantik pada hari ini. Selamat bekerja dan menjalankan tugas. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan program yang akan di susun bersama pengurus baru, dan pendataan cabor yang sudah lama tdak aktif lagi dan bisa di gerakan kembali. Program yanv sudah baik sebelumnya semoga tetap di tingkatkan,” ucap Jonedhi.

Jonedhi meminta juga agar segera melakuan Raker 1 kabupaten dalam menyusun program kerja, selanjutnya membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

“Itu harapan kepada ketua KONI baru. Mendata2 atlet-atlet yang ada di kabupaten Bengkayang, serta bersinergi dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dalam pengembangan olahraga di setiap bidang yang ada di KONI. Kami juga ucapkan terima kasih kepada ketua KONI Periode sebelumnya yang sudah bekerja maksimal dalam kemajuan olahraga di kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *