Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Dukung Program Penghijauan Diskumindag Landak Tanam Pohon di Lingkungan Kantor

Dukung Program Penghijauan Diskumindag Landak Tanam Pohon di Lingkungan Kantor

8a8fe82b-d062-4f0d-b16a-0306c1b803f7

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Koperasi, Peindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Landak melakukan penanaman pohon di sekitar halaman kantor Diskumindag Landak jumat sore (14/2/2020).

Penanaman pohon ini, dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Koperasi, Peindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Landak Samsul Bahri didampingi sejumlah staf  Diskumindag Landak.

“Penanaman pohon ini dalam rangka penghijauan, terutama untuk lingkungan kantor, dan kita mendukung program pengijauan, baik dihutan maupun tanah-tanah gundul, supaya lahan atau tanah yang kita huni tidak kosong,” jelas Samsul Bahri.

Menurutnya dengan adanya program penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan mamfaat yang positif terutama bagi lingkungan sekitar, karena dengan adanya penghijauan dapat menciptakan suasana teduh, serta serapan air hujan dapat lebih maksimal dengan tumbuhnya pohon-pohon disekitar lingkungan.

“Dengan adanya penghijauan, suasana teduh dan kita yang tinggal ditempat ini juga merasakan keindahan, kesejukan dari mamfaat menanam pohon ini,” sambung Samsul.

Sementara untuk jenis-jenis pohon yang ditanam menurut Samsul Bahri ada beberapa jenis, diantaranya mangga, rambutan, petai, durian, dan nangka dimana hasilnya kelak diharapkan dapat memberikan mamfaat.

“Apabila sudah tumbuh besar dapat dimamfaatkan untuk mamfaat kita bersama,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *