Rabu , 1 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Tahanan Rutan Polres Bengkayang Dapatkan Pembinaan Rohani dan Mental

Tahanan Rutan Polres Bengkayang Dapatkan Pembinaan Rohani dan Mental

acacbfca-94b2-4bb0-be71-56e0092090aa

 

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 15 (Lima Belas) tahanan di Rutan Polres Bengkayang mendapat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan yang berada di Rutan Polres Bengkayang, Kamis (13/02/20) pagi.

Binrohtal kali ini dipimpin oleh Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. yang didampingi oleh Kasat Tahti Ipda Oman Kurnianto.

“Binrohtal ini bertujuan agar para penghuni rutan Polres Bengkayang mendapatkan pencerahan dan motivasi hidup sehingga diharapkan keimanan menjadi lebih baik dan tidak melakukan kembali kesalahan yang sudah pernah dilakukan”, ucap Ipda Dwiyanto Bhanu.

Kepada para tahanan, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo mengajak untuk bertobat, dan menjelaskan pengertian daripada tobat tersebut. Yang pertama pengertian tobat yaitu mengakui kesalahan yang diperbuatnya, yang kedua memohon ampun dan meminta maaf atas dosa apa yang telah dilakukan dan yang ketiga tidak mengulangi lagi perbuatan dosa yang dilakukannya dikemudian hari.

“Jika ingin tobat yabg pertama harus mengakui kesalahannya, kedua memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang ketiga berjanji untuk tidak melakukan dosa itu lagi”, ucap Ipda Dwiyanto Bhanu kepada para tahanan.

Ipda Dwiyanto Bhanu menambahkan bahwa para tahanan tampak sangat serius dan antusias mendengar pencerahan yang diberikan oleh Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba Polres Bengkayang.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat mengingatkan, memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan, apabila mereka nanti sudah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat mereka tidak melakukan perbuatannya yang lalu”, tuturnya.

Diakhir kegiatan, Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba Polres Bengkayang melakukan sarapan bersama para tahanan.(Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *