Selasa , 25 Juni 2024
Home / NEWS / Tempuh Medan Ekstrem, Pemuda Katolik Sanggau Salurkan Sepatu ke Desa Suruh Tembawang

Tempuh Medan Ekstrem, Pemuda Katolik Sanggau Salurkan Sepatu ke Desa Suruh Tembawang

Foto---Penyerahan bantuan oleh Ketua Pemuda Katolik Sanggau, Hubertus V Wake pada masyarakat Badat, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Minggu (2/2/2020)—ist
Foto—Penyerahan bantuan oleh Ketua Pemuda Katolik Sanggau, Hubertus V Wake pada masyarakat Badat, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Minggu (2/2/2020)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 90 pasang sepatu, 90 tas, serta buku dan alat tulis berhasil disalurkan Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau untuk warga Badat Baru dan Lama, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Minggu (2/2/2020). Selain penyerahan itu, juga digelar pengobatan gratis untuk warga.

“Perjalanannya sangat menantang karena medan yang kita tempuh ekstrem. Kami menggunakan mobil dari Sanggau sampai Entikong. Dari Entikong kami harus meggunakan sepeda motor menuju Badat,” kata Ketua Pemuda Katolik Sanggau, Hubertus V Wake, Senin (3/2/2020).

Dikatakannya, titik kumpul awal sebelum menuju lokasi adalah halaman Mapolsek Entikong. Saat menuju Badat sepenuhnya didukung Kodim 1204 Sanggau dan jajarannya termasuk juga Polsek Entikong.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Dandim dan jajarannya yang selalu setia menemani kami sampai pulang kembali ke Entikong, Pak Kapolsek dan jajarannya, Pak Danramil Entikong dan jajarannya atas segala bantuan yg diberikan kepada kami,” ucapnya.

Selain dari TNI dan Polri, dukungan juga hadir dari Pemerintah Daerah Sanggau lewat Dinas Kesehatan Sanggau dan Puskesmas Entikong.

“Terimakasih warga Badat atas segala sambutannya yang luar biasa. Terimakasih kami diperkenenankan menginap di Badat bersama warga di sana dan menjadi kenangan yang tak terlupakan untuk kami semua,” ujar Hubertus. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *