Selasa , 18 Juni 2024
Home / HUKUM / Rumah Warga di Menjalin Disatroni Maling, Sejumlah Barang Berharga Raib

Rumah Warga di Menjalin Disatroni Maling, Sejumlah Barang Berharga Raib

A70FA038-B572-4F07-A0F8-DA87DBE47073

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Nasib apes dialami Vinsensius (27)  salah seorang warga Dusun Menjalin Hilir, Desa Menjalin, Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak yang harus kehilangan sejumlah barang berharganya akibat rumah yang ia tempati disatroni maling pada kamis (23/1) malam sekitar pukul 23.00 wib.

Atas kejadian tersebut, korban pun mengalami kerugian materil, akibat sejumlah perabotan yang berada di dalam rumah dibawa kabut kawanan maling.

“Adapun barang yang hilang diantaranya 1 buat tas gendong, 1 buah tabung gas elpiji 3kg dan kemungkinan ada sejumlah barang lagi, karena belum saya cek semua,” jelas Vinsensius jumat (24/1/2020).

Sebelum kejadian pembobolan rumah miliknya terjadi, korban mengaku baru sehari meninggalkan rumah tersebut dalam keadaan kosong, meski demikian korban pun masih bersyukur sebab barang-barang berharga lain miliknya masih dalam keadaan utuh.

“Barang-barang lain seperti lap top dan sepeda motor masih ada didalam rumah,” tambah Vinsensius.

Atas kejadian malang yang menimpannya ini, Ia pun langsung melaporkan peristiwa pencurian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Menjalin. Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Menjalin yang menerima laporan dari korban pun langsung mendatangi TKP untuk mengambil keterangan dari korban.

“Dari hasil olah TKP yang Kami  lakukan ditemukan dugaan adanya bekas cungkilan benda keras di bagian pinggir jendela kamar yaitu sejenis bekas cungkilan pahat, kemudian jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong barang-barang berharga harap di simpan ditempat yang lebih aman mengingat letak rumah ini berada di pinggir jalan raya dan berjauhan dari rumah tetangga untuk memantau rumah saat kondosi kosong” ujar Brigadir Oktavianto.

Sementara untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut, Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi menerangkan jika pihaknya masih melakukan tahap penyelidikan, ia pun berharap agar kasus pencurian yang menimpa salah satu warganya ini dapat segera terungkap mengingat selama dua bulan terakhir sudah tiga kali terjadi kasus serupa.

“Apabila masyarakat ada yang mengetahui atau mencurigai seseorang yang diduga pelaku kejahatan tindak pidana segera lapor dan berikan informasi kepada kami agar dapat dilakukan penyelidikan lebih dalam kemudian kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan waspada terkait situasi keamanan lingkungan sekitar  untuk mencegah timbulnya kejahatan dan terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif.” tutup Kapolsek (Sab).

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *