Jumat , 24 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Dewan Minta Uji Kompetensi Mampu Hasilkan Guru Kontrak Berkualitas

Dewan Minta Uji Kompetensi Mampu Hasilkan Guru Kontrak Berkualitas

bfe9a3ad-40f2-4a82-80bb-0afe673b8aa0

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bengkayang akan mengelar kembali uji kompetensi guru kontrak daerah angkatan 2014-2018 selama dua hari yakni pada tanggal 21-22 Januari, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaaa.

Uji kompetensi tersebut diharapkan mampu menjaring guru-guru yang berkualitas dan tentu dapat meningkatkan mutu pendidikan. Guru kontrak yang diikutkan uji tes kompetensi wajib membawa surat aktif mengajar terbaru atau absensi masuk sekolah yang telah ditandatangani oleh masing-masing Keplada Sekolah. Serta surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Terkait h tersebut, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Esidorus berharap ini kompetensi bisa menjaring para guru kontrak yang berkualitas, berdedikasi mengabdikan diri betul-betul sebagai pendidik.

Baca: Gubernur Tempatkan ASN Sesuai Kompetensi? Helsan: Merampot Jak!!!

BACA: Pemuda Kritik Perangkat Desa Yang Merangkap Dua Jabatan

Menurut Esidorus, uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan tersebut bagian dari kebutuhan dan seleksi alam.
“Kita dari lembaga DPRD melihat positif saja ya, bahwasanya kita sekarang ini memang jumlah honer kita sudah cukup banyak. Dengan adanya uji kompetensi ini menjadi suatu seleksi alam, dan bagaimana guru-guru yang berstatus kontrak itu. Sesuai itu kebutuhan,” ujar Esidorus, Minggu (19/1).

Esidorus berharap, dengan seleksi tersebut kita akan mendapatkan guru-guru yang memang memiliki kemampuan , dan dedikasi untuk mengabdikan diri untuk daerah ini. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah Tahap II Tahun 2024

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah Tahap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *