Selasa , 30 April 2024
Home / NEWS / Malam-malam, Kapolsek Meliau Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang

Malam-malam, Kapolsek Meliau Turun ke Lokasi Banjir di Desa Cupang

Foto---Kapolsek Meliau bersama personel Koramil menemui warga yang terkena banjir di Desa Cupang, Sabtu (11/1/2020)—ist
Foto—Kapolsek Meliau bersama personel Koramil menemui warga yang terkena banjir di Desa Cupang, Sabtu (11/1/2020)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K bersama tiga personelnya dan personel Koramil Meliau melakukan patroli sekaligus monitoring banjir di Desa Cupang, Kecamatan Meliau, Sabtu (11/1) malam.

Banjir yang terjadi di wilayah Meliau disebabkan faktor curah hujan yang tinggi dan cukup lama sehingga luapan air memasuki permukiman penduduk.

“Aliran Sungai Embuan semakin mengecil dan dangkal sehingga aliran air meluap sampai kepermukiman masyarakat apabila curah hujan yang tinggi,” tambah Aditya.

Ketinggian air yang memasuki lingkungan masyarakat di Dusun Cupang, Dusun Posong, Dusun Embawang dan Dusun Entulun Kuala Desa Cupang Kecamatan Meliau diperkirakan setinggi 1,5 meter.

Penduduk yang mengalami bencana banjir sementara mengungsi ketempat keluarga yang tidak terkena bencana banjir dan sebagian warga masih tetap bertahan di dalam rumah dikarenakan menjaga barang-barang.

Masyarakat terdampak banjir juga diimbau waspada dengan situasi yang ada. Segera amankan barang-barang berharga serta apabila ketinggian air terus meningkat agar segara mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *