Selasa , 5 Maret 2024
Home / LANDAK / Puncak Arus Balik, Penumpang Padati Terminal Bis Ngabang

Puncak Arus Balik, Penumpang Padati Terminal Bis Ngabang

Terminal Bis Ngabang
Terminal Bis Ngabang

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Seiring berakhirnya masa libur natal dan tahun baru, arus balik melalui terminal  bis Ngabang mulai dipadati penumpang sejak minggu (05/01/2020).

Puluhan penumpang dari berbagai wilayah mulai memadati terminal bis Ngabang sejak pagi hari. Tingginya arus balik, rata-rata didomonasi penumpang yang akan berangkat ke beberapa kota tujuan setelah menghabiskan waktu libur akhir tahun dikampung halaman.

“Sejak pagi memang sudah ramai, bahkan sejumlah bis dengan berbagai kota tujuan sudah penuh sesak oleh para penumpang,” ungkap drever ojek Basir saat menunggu penumpang di terminal bis Ngabang.

Adapun berbagai daerah tujuan yang mendominasi puncak arus balik yang melewati terminal bis Ngabang sendiri di dominasi penumpang dengan tujuan Sintang, Sanggau, Entikong serta tujuan kota Pontianak dan sekitarnya. Sementara untuk angkutan perdesaan dan kecamatan terlihat masih lengang.

BACA: BPBD Himbau Masyarakat Waspada Bencana Banjir dan Longsor

BACA: Berita Hiperbola: Sekolah Tenggelam?

Ramainya para pemudik yang akan kembali ke berbagai kota tujuan ini, membuat sebagian armada bis angkutan terpaksa menaikan penumpang ke atas kap mobil,  meski hal ini dapat membahayakan keselamatan para penumpang.

“Mau tidak mau karna tidak ada pilihan lain, semua armada angkutan sudah penuh untuk berbagai daerah tujuan sejak pagi tadi,” jelas Andi salah seorang penumpang tujuan Kota Sintang.

Sementara untuk memastikan pelaksanaan puncak arus balik yang melewati terminal bis Ngabang berjalan aman dan lancar, sejumlah petugas gabungan dari Dishub Landak juga disiagakan untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang.

Selain faktor berakhirnya masa libur sekolah, puncak lonjakan arus balik yang melewati terminal bis Ngabang ini juga dipengaruhi mulai masuknya sejumlah pegawai pada senin esok,  baik pegawai Negeri sipil maupun Karyawan swasta (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *