Senin , 26 Februari 2024
Home / NEWS / 100 Anggota Polres Sanggau Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

100 Anggota Polres Sanggau Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Foto---Apel kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP. Raymond Marcellino Masengi, Selasa (31/12)---Kiram Akbar
Apel kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP. Raymond Marcellino Masengi, Selasa (31/12)—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sebanyak 100 anggota Polres Sanggau mendapat kenaikan pangakat satu tingkat lebih tinggi. Prosesi kenaikan pangkat dilakukan dalam apel yang digelar pada Selasa (31/12) pagi di halaman Mapolres Sanggau.

“Totalnya ada 100 orang. Dimana ada empat orang dari Iptu ke AKP, ada tujuh orang dari Ipda ke Iptu, ada tujuh orang Bipka ke Aiptu. Ini merupakan apreseasi bagi anggota. Dalam amanat Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hak tapi prestasi,” kata Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond Marcellino Masengi kepada wartawan usai apel.

Karenanya, lanjut Kapolres, wajib bagi personel Polres Sanggau untuk berprestasi menjaga nama baik kesatuan dan perorangan sehingga polisi makin dicintai.

“Dan ini menjadi jiwa kami untuk Polres Sanggau untuk mempersembahkan pelayanan yang baik bagi masyarakat, dan kami bisa menjalankan tugas menjaga keamanan,” ujarnya.

Karena kenaikan pangkat merupakan prestasi, ia berpesan bahwa masing-masing anggota wajib untuk berprestasi.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi juga tanggungjawab, dan semakin tinggi juga wewenang yang dimiliki, semakin tinggi juga pengorbanan. Untuk itu para isteri juga harus mendukung suami dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Kapolres juga menegaskan, anggota yang memperoleh kenaikan pangkat adalah yang betul-betul dianggap baik, dari sisi administrasi maupun tugas sehari-hari.

“Dan banyak faktor, banyak aspek sehingga yang bersangkutan dinilai layak. Semua personel wajib bekerja sesuai aturan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *