Kamis , 25 Juli 2024
Home / NEWS / Pemerintah Tak Serius Tangani Banjir

Pemerintah Tak Serius Tangani Banjir

Sebuah mini bus terperosok kedalam selokan saat hujan lebat di Kota Pontianak, Sabtu (23/11). Beberapa ruas jalan di Kota Pontianak juga tergenang air yang cukup tinggi.
Sebuah mini bus terperosok kedalam selokan saat hujan lebat di Kota Pontianak, Sabtu (23/11). Beberapa ruas jalan di Kota Pontianak juga tergenang air yang cukup tinggi, Pemerintah Kota dianggap belum menunjukkan keseriusannya mengatasi banjir agar tidak terus berulang.

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Hingga kini pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, belum menunjukkan keseriusannya menangani bencana. Buktinya, masih banyak kawasan yang menjadi langganan banjir.

“Seharusnya mulai dari Pemerintah Provinsi sampai Kabupaten/Kota mencari solusi untuk mengatasi banjir, supaya tidak terus berulang,” kata Mad Nawir, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, kepada wartawan, Minggu (24/11/2019).

Banjir yang kerap melanda beberapa kawasan di provinsi ini, kata Mad Nawir, tentunya sudah diketahui instansi terkait. Tetapi tidak ada tindakan nyata untuk mengantisipasi dan mengatasinya.

“Banjir ini setiap tahun. Sebenarnya mereka sudah mengetahuinya, termasuk penyebabnya. Cuma tidak ada tindakan nyata dari mereka untuk bagaimana agar tidak banjir lagi,” ujar Mad Nawir.

BACA: Desa Sungai Duri Manfaatkan Dana Desa Budidaya Kepiting Bakau

Menurut Legislator Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pontianak ini, kalau penyebabnya sudah diketahui, bukan suatu yang mustahil untuk mengatasinya. “Seharusnya permasalahan ini sudah dapat diselesaikan dari dulu,” sesal Mad Nawir.

Ia berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar memberikan perhatian khusus untuk mengatasi banjir ini. Tentunya melalui kebijakan-kebijakan untuk mencegahnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kajari Sanggau: Harapan Saya Empat Pelayanan Hadir di Tengah Masyarakat

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kabupaten Sanggau dimeriahkan melalui berbagai kegiatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *