Senin , 26 Februari 2024
Home / BENGKAYANG / Alumni BUD Bengkayang Ucapkan Terimakasih Pada Gidot

Alumni BUD Bengkayang Ucapkan Terimakasih Pada Gidot

57064b73-146f-4580-ba91-b3ab401ec977

 
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jepri Suratno merupakan salah satu alumni Politeknik Pariwisata Bali yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dengan program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) tahun 2015. Jepri menjadi salah satu dari 33 mahasiswa asal Bengkayang yang mengeyam pendidikan di Nusa Dua Bali, hal itu tentu berkat bantuan dari Pemda. Jepri dan rekan-rekannya sudah diwisudakan pada 7 November 2019 kemarin.

Saya juga sangat bersyukur akhirnya saya bisa memperoleh gelar sarjana berkat adanya program BUD ini. Sebelumnya saya tidak pernah berpikir bisa melanjutkan kuliah

Hadir dalam Wisuda tersebut, Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang dr. I Made Putra Negara, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bengkayang Esidorus.
Jepri menumpuh pendidikan Sarjana Pariwisata dalam waktu empat Tahun, program BUD 2015-2019. Ia merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Bengkayang yang telah membiayai pendidikannya. Secara khusus ia berterima kasih kepada Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot dan Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang dr. I Made Putra Negara, yang telah berjasa dalam merancang dan mewujudkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kampus Politeknik Pariwisata Bali.

“Banyak yang berjasa dalam hidup saya, dan yang paling berjasa adalah Tuhan Yesus. Karena Dia telah menuntun saya, sehingga dapat memperoleh beasiswa dan selesai kuliah. Selain itu, tentu adalah Pemkab Bengkayang pak Bupati Suryadman Gidot yang sudah memberikan jalan dan mewujudkan serta membiayai kuliah saya di Politeknik Pariwisata Bali. Selain itu tentu peran orang tua, dan pihak kampus. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berjasa selama proses kuliah saya,” ujar Jepri saat di hubungi Suara Pemred.
Lulus sebagai penerima BUD, Jepri mengaku sangat senang dan sah sebagai seorang sarjana. Artinya dia sudah berhasil menyelesaikan satu tanggung jawab belajar yang dipercayakan oleh pemerintah Kabupaten Bengkayang.
“Saya juga sangat bersyukur akhirnya saya bisa memperoleh gelar sarjana berkat adanya program BUD ini. Sebelumnya saya tidak pernah berpikir bisa melanjutkan kuliah, apalagi sampai bisa kuliah di Bali. Hal itu tidak lain karena keterbatasan ekonomi dalam keluarga saya. Dengan program Beasiswa Pemda ini saya bisa kuliah di Bali,” cerita Jepri.
Lanjut Jepri, karena program BUD sangat membantu anak daerah yang keterbatasan ekonomi program ini harus diadakan setiap tahun untuk meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Bengkayang yang jauh lebih baik lagi, khususnya bagi penerima beasiswa prestasi dan kurang mampu dalam hal latar belakang keluarga yang memiliki tingkat perekonomian dibawah rata-rata seperti dirinya.

“Karena seperti yang telah saya rasakan sendiri bahwa program BUD yang telah saya terima selama ini sudah sangat-sangat membantu saya mengurangi beban biaya kedua orang tua dan keluarga saya dalam menyekolahkan saya. Selain itu program BUD ini juga telah memberikan saya kesempatan untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,dan juga telah memberikan semangat dan harapan baru bagi saya secara pribadi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap pemuda kelahiran 25 tahun silam.

BACA JUGA: Mahasiswa Pariwisata BUD Bengkayang Wisuda di Bali

Jepri berharap, program ini terus diadakan setiap tahunnya oleh Pemkab Bengkayang, dan ia juga berharap untuk Alumni BUD 2015 Pemkab Bengkayang bisa melanjutkan program BUD bagi lulusan dengan perolehan IPK 10 besar terbaik agar bisa melanjutkan ke jenjang S2. Karena menurutnya, ilmu tentang pariwisata yang telah diperoleh di jenjang D4 Manajemen Kepariwisataan bisa lebih matang lagi, sehingga penerapan kedepannya akan jauh lebih baik juga.

” Apalgi adanya rencana bahwa Pemkab Bengkayang kedepannya hendak mendirikan sekolah atau kampus Pariwisata di Kabupaten Bengkayang maka akan jauh lebih baik jika SDM pendidiknya dipersiapkan dari sekarang. Sehingga kedepan semua rencana Pemkab Bengkayang untuk mengadakan sekolah atau kampus pariwisata di Kabupaten Bengkayang bisa segera dapat diwujudkan,” harapnya.
Selain itu, Jepri berharap sebagai alumni BUD mereka dapat bergabung dan bekerjasama dengan Pemkab Bengkayang khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang. Sehingga dapat menerapakan ilmu pengetahuan Pariwisata yang telah dipelajari selama ini untuk mewujudkan pembangunan pariwisata Bengkayang yang lebih berkembang dan lebih maju lagi kedepannya.

” Sebagai alumni khusus BUD Kabupaten Bengkayang dibidang Pariwisata kami siap membantu Pemkab Bengkayang untuk memajukan Pariwisata di Kabupaten Bengkayang,” tegasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *