Selasa , 7 Mei 2024
Home / NEWS / Embung PDAM Sanggau di Pancur Aji Kritis

Embung PDAM Sanggau di Pancur Aji Kritis

Foto--Beginilah kondisi embung Pancur Aji Kelurahan Beringin.Kecamatan Kapuas mengering akibat musim kemarau, Kamis (12/9).
Foto–Beginilah kondisi embung Pancur Aji Kelurahan Beringin.Kecamatan Kapuas mengering akibat musim kemarau, Kamis (12/9).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Sanggau sebulan terakhir berdampak pada mengeringnya Instalasi Pengolahan Air di embung Pancur Aji Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Kamis (12/9).

PDAM Tirta Pancur Aji sebagai perusahaan plat merah yang dipercaya mengelola distribusi air pun harus mencari strategi lain agar distribusi air ke masyarakat tidak terganggu.

“Kemarin kami meninjau embung Pancur Aji. Kondisinya sudah kritis,” kata Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya kepada wartawan, Kamis (12/9).

Keringnya embung Pancur Aji, kata Andre sapaam akrabnya berdampak pada terganggunnya distribusi air ke konsumen. Terutama untuk daerah jalan Pangsuma Kelurahan Beringin dan sebagian pasar Kartini.

“Sementara masih bisa digunakan. Apabila sudah tidak ada lagi air, maka kami harus mengoptimalkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Projal dan Sei Sengkuang,” ujar Andre.

Dengan dioptimalknya IPA Sei Sengkuang dan IPA Projal diharapkan bisa membantu sementara menghadapi musim kemarau saat ini.

“Cuma memang waktu giliran pembagian air agak sedikit lama,” akunya.

Andre menabahkan, untuk Kota Sanggau pihaknya hanya mengharapkan pada dua IPA, yakni IPA Projal dan IPA Sei Sengkuang.

“Untuk yang IPA Liku belum bisa dioperasionalkan kembali. Karenanya kami perlu bantuan dari Pemkab Sanggau untuk bisa mengoperasionalkan IPA Liku,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *