Rabu , 1 Mei 2024
Home / CULTURE / Festival Paraje’ Bakal Dibuka Gubernur, Sekaligus Launching Waterfront

Festival Paraje’ Bakal Dibuka Gubernur, Sekaligus Launching Waterfront

eddc886d-3d87-48ae-b535-cb287b3cef0c

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Even tahunan Festival Paradje’ 2019 tak lama lagi digelar. Segala sesuatunya pun telah disiapkan guna memeriahkan pagelaran adat Melayu terbesar di Kabupaten Sanggau itu.

Ketua panitia, H. Burhanuddin mengatakan Paradje’ akan digelar selama empat hari mulai 18-21 September 2019. Untuk kali ini, kata Burhanuddin, pihak panitia akan berusaha agar Gubernur Kalbar, Sutarmidji dapat hadir untuk menambah semarak acara.

H. Burhanuddin, Ketua Panitia Festival Paradje’ 2019
H. Burhanuddin, Ketua Panitia Festival Paradje’ 2019

“Karena rencananya sekaligus melaunching waterfront yang dibiayai dana APBD Provinsi. Kami juga mencoba menghubungi Pak Chairil Effendi (Ketua MABM Kalbar), melalui Pangeran Ratu Surya Negera, untuk bisa hadir,” ungkap Burhanuddin.

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan festival kali ini ditangani langsung oleh event organizer (EO). Namun tetap akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti hadrah, pawai paradje’ inak dan abo, kue tradisional, maupun dendang melayu.

“Pesan Pak Bupati agar menggali potensi-potensi budaya daerah, khususnya Melayu,” ujarnya.

Untuk persiapan dari segi administrasi, Burhanuddin mengaku sudah mencapai 70 persen. Panitia juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti PHBI. “Seperti peringatan 1 Muharram kemarin,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *