Selasa , 16 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / DAD Prihatin Kasus OTT Yang Menyeret Bupati Bengkayang

DAD Prihatin Kasus OTT Yang Menyeret Bupati Bengkayang

Ketua DAD Kecamatan Bengkayang, Yulius Heri
Ketua DAD Kecamatan Bengkayang, Yulius Heri

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua DAD Kecamatan Bengkayang, Yulius Heri mengaku prihatin dan sedih atas kasus yang menyeret Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot. Karena bagi dia, Gidot ada teman seperjuangan dan sosok yang sederhana.

“Saya merasa sangat prihatin, merasa sangat sedih, terutama kepada Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, dan termasuk keluarga beliau,” ujar Heri.

Bagi Heri, Gidot dianggap sosok yang sederhana, dan sangat bermasyarakat. Selain itu, Gidot adalah sosok yang peduli dengan masyarakat yang kurang mampu. “Beliau itu adalah teman seperjuangan, dan kami saling kenal, bahkan sangat akrab sekali, dan saya tau betul sifat beliau ini orangnya sangat sederhana orangnya sangat bermasyarakat, dan juga sangat memperhatikan masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Saya tau betul sifat beliau ini orangnya sangat sederhana orangnya sangat bermasyarakat, dan juga sangat memperhatikan masyarakat yang kurang mampu

Heri menceritakan, Gidot adalah sosok yang lahir di keluarga sederhana, dari latar sebagi seorang guru. Anak dari desa pedalaman, dan hidup pas-pasan semasa kecilnya. Orangtua juga petani, tapi Gidot bisa menjadi orang nomor satu di Bengkayang.

“Jadi kami merasa bangga terhadap karir beliau, karena memberi motivasi kepada masyarakat khususnya pedalaman,” ceritanya.

Terkait dengan terjadinya OTT KPK kemarin yang menimpa Gidot, Hari mengaku sangat terkejut, dan merasa sedih, merasa iba, karena rasanya tidak mungkin, tetapi selaku masyarakat Bengkayang, ia berharap tidak ada yang mencaci, terlalu membesar-besarkan apapun alasannya, bagaimanapun dia adalah pemimpin Bengkayang.

“Karena selaku manusia tidak ada yang sempurna, yang sempurna adalah milik tuhan. Ada pepatah mengatakan, walaupun beribu perbuatan kita yang baik, sekali saja tersandung kasus yang berkaitan dengan hukum akan hilang. Namanya tersandung kasus hukum, maka kita sebagai masyarakat percayakan saja kepada pihak yang berwajib, untuk bagaimana kelanjutan dalam mengatasi masalah ini,” tegas tokoh masyarakat ini.

BACA JUGA: Bos Rekanan Pemkab Bengkayang Ikut Ditangkap KPK

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Bupati Bengkayang Kena OTT KPK

Sekali ia tekankan, Bengkayang ini milik kita bersama, jangan sampai kasus ini menjadi sandungan bagi kita semua, kita harus semangat, karena kejadian kemarin merupakan pelajaran yang sangat berharga khsusnya bagi pemerintahan.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan masyarakat semuanya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali, karena memang keinginan kita semua untuk memajukan daerah agar lebih baik,” ujarnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *