Senin , 17 Juni 2024
Home / LANDAK / Unik, Pohon Pisang di Ngabang Berbuah Ditengah Batang

Unik, Pohon Pisang di Ngabang Berbuah Ditengah Batang

244EFC04-54CE-4696-B5C0-52B41A8B8241

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Warga di lingkungan jalan Juang 2, Desa Amboyo inti Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak dikagetkan dengan sebuah pohon pisang yang berbuah dibagian batang. Buah pisang ini muncul ditengah-tengah batang yang tumbuh di belakang pekarangan rumah milik ST. R Boru Silaban.

Proses tumbuhnya buah pisang tak lazim seperti biasanya ini, ditemukan pemiliknya ST. R Boru Silaban secara tidak sengaja saat akan memberi makan ayam yang berada dibelakang rumahnya pada senin (02/09/2019). Sementara pohon pisang lainnya berbuah seperti lazimnya pohon pisang lainnya.

“Baru tau ada pisang yang tubuh dibatang ini tadi pagi, saat suami saya mau beri makan ayam di belakang rumah, tiba-tiba suami manggil saya mengabarkan kalau ada pisang berbuah aneh, disuruh saya bawa handphone untuk di foto,” jelas ST. R Boru Silaban.

Sementara untuk jenis pisang unik ini, ST. R Boru Silaban mengatakan bahwa pisang tersebut merupakan jenis pisang empat puluh hari atau yang juga dikenal dengan nama pisang lilin yang beberapa pohon pisang lainnya juga tumbuh subur dipekarangan rumah miliknya yang baru ditempati Ia dan suaminya selama dua tahun terakhir.

Pemilik pisang unik ini pun mengaku tidak akan menebang pohon pisang unit tersebut, dan mengaku akan merawat pisang tersebut.

“Kalau mulai berbuahnya mungkin sudah dua minggu terakhir ini, Cuma baru tahu kejadiannya pagi tadi,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *